Foto Piala Eropa: 5 Pemain Timnas Italia yang Tampil Apik saat Menekuk Spanyol di Semifinal Euro 2020

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 07 Jul 2021, 14:37 WIB
Timnas Italia berhasil melaju ke babak final Euro 2020 (Euro 2021) usai membungkam Spanyol lewat adu penalti. Berikut lima pemain yang tampil apik di laga tersebut.
Leonardo Bonucci - Bek Juventus ini kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain bertahan kelas dunia di Euro 2020. Sepanjang laga ini, ia kerap memutus aliran bola Spanyol. Ia juga membuat empat sapuan di laga ini. (Foto:AP/Justin Tallis,Pool)
Gianluigi Donnarumma - Kiper 22 tahun ini sukses menggagalkan penalti Alvaro Morata sekaligus memastikan Italia mendapatkan satu tiket di final. Selain itu ia juga berhasil membuat tiga penyelamatan penting sepanjang laga. (Foto:AP/Laurence Griffiths,Pool)
Jorginho - Pada laga kali ini ia sukses membungkam keraguan fans berkat aksinya di lini tengah Italia dan keberhasilan mengeksekusi penalti terakhir yang membawa Italia menembus final Euro 2020. (Foto:AP/Laurence Griffiths,Pool)
Federico Chiesa - Gelandang muda ini sukses membayar kepercayaan pelatih Roberto Mancini yang memasangnya sejak awal laga. Kontribusi terbesarnya adalah mencetak gol cantik di menit 60 yang membuat Italia unggul 1-0 atas Spanyol. (Foto:AP/Carl Recine)
Giorgio Chiellini - Bek veteran ini lagi-lagi menunjukan ketangguhannya di lini belakang Timnas Italia. Tampil penuh sepanjang laga, pemain berusia 36 tahun itu melepaskan empat kali tekel sukses, dua intersep dan 5 sapuan. (Foto:AP/Laurence Griffiths,Pool)

Berita Terkait