Foto Liga Inggris: 5 Kiper Muda Terbaik Liga Inggris Musim Lalu, Ada Kiper Manchester United

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 13 Jul 2021, 20:28 WIB
Caoimhin Kelleher adalah penjaga gawang ketiga Liverpool yang berumur 22. Pertandingan pertamanya pun tercipta pada ajang Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Dalam laga tersebut, ia mampu membuat gawang Liverpool tak kebobolan sekali pun. (Foto: AFP/Pool/Peter Byrne)
Tampil apik, Caoimhin Kellehe kembali dipercaya untuk tampil saat melawan Wolves di Anfield dengan mencatatkan nirbobol untuk Liverpool. Total, Kelleher tampil sebanyak dua kali dan meraih satu clean sheet di Liga Inggris 2020/2021. (Foto: AFP/Pool/Jon Super)
Dean Henderson (24 tahun) akhirnya bisa menjalani musim debutnya dengan Manchester United. Kepercayaan yang diberikan kepada dirinya berhasil dijawab dengan baik. Ia tercatat mampu menciptakan 4 clean sheet dari 13 pertandingan untuk Setan Merah. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Henderson hanya kebobolan 12 gol dalam 13 pertandingan di Liga Inggris musim lalu. Jika melihat statistik tersebut, tidak mengherankan jika posisi penjaga gawang utama Manchester United musim depan akan diisi oleh Henderson. (Foto: AFP/Pool/Clive Brunskill)
Aaron Ramsdale. Kiper berusia 23 tahun itu didatangkan oleh Sheffield pada awal musim lalu dari Bournemouth. Ia diplot untuk menggantikan peran Dean Henderson yang kembali ke Manchester United. (Foto: AFP/Pool/Gareth Copley)
Ramsdale sendiri mencatatkan 5 clean sheet pada musim lalu. Ia juga sempat dipanggil dalam skuad sementara tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2020. (Foto: AFP/Pool/Michael Regan)
Robert Sanchez yang mengawal gawang Brighton & Hove Albion berhasil mencuri banyak perhatian musim lalu. Dari 27 pertandingan, ia sukses menciptakan 10 clean sheet. (Foto: AFP/Pool/Frank Augstein)
Capaian tersebut tentu sangat luar biasa bagi tim yang hanya finis di posisi ke-16. Catatan yang ditorehkan oleh Sanchez tersebut membuat pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, kepincut dan memanggilnya dalam skuad Piala Eropa 2020. (Foto: AFP/Pool/Laurence Griffiths)
Kesuksesan Leeds United bertahan di posisi 10 musim lalu tentu tidak terlepas dari sumbangsih sang penjaga gawang, Illan Meslier. Dari 35 pertandingan, kiper asal Prancis itu mampu menciptakan 11 clean sheet. (Foto: AFP/Pool/Oli Scarff)
Dengan usia yang masih 21 tahun, ia dinilai bisa tampil jauh lebih baik lagi. Meslier memiliki kelebihan dalam melakukan refleks yang membuatnya mencatatkan banyak sekali penyelamatan penting. (Foto: AFP/Pool/Andy Rain)

Berita Terkait