Foto Trivia: 6 Legenda Barcelona yang Tinggalkan Klub dengan Status Bebas Transfer, Akankah Messi Alami Hal yang Sama?

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 14 Jul 2021, 15:17 WIB
Andres Iniesta adalah legenda hidup Barcelona. Ia menghabiskan seluruh karirnya di Camp Nou sebelum pindah ke klub Jepang, Vissel Kobe. Pemain yang tercatat sumbangkan lebih dari 30 trofi ini, secara menyedihkan harus pergi dari Catalan dengan status bebas transfer. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Tandem Iniesta di lini tengah Barcelona, Xavi Hernandez juga mengalami hal yang sama. Ia harus pergi ke klub Qatar, Al-Saadd dengan status bebas transfer pada tahun 2015. Gelandang berbakat ini tercatat tampil sebanyak 767 kali bersama El Barca dengan puluhan gelar juara. (Foto: AFP/Ander Gillenea)
Daniel Alves da Silva merupakan bek kanan Barcelona yang mampu menorehkan 21 gol dan 101 assit. Kepindahannya ke Juventus tahun 2016 silam, berstatus sebagai pemain bebas transfer, padahal dirinya telah sumbangkan puluhan gelar untuk El Barca. (Foto: AFP/Pau Barrena)
Eric Abidal tinggalkan Barcelona pada musim 2013/2014 ke AS Monaco dengan status bebas transfer. Ia tercatat telah membela Blaugrana selama lima musim dan telah sumbangkan dua gelar Liga Champions, empat trofi La Liga, dan dua Copa del Rey. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Victor Valdes (kiri) telah menjaga gawang Bracelona selama 12 tahun. Namun karirnya di Camp Nou berujung penderitaan setelah ia mengalami cidera akibat ligamen anteriornya robek pada 2014 silam. Dirinya harus absen dan El Catalan melepas kontraknya pada Juli tahun itu. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Thierry Henry berjasa sumbangkan treble winner setahun setelah debutnya di Barcelona. Namun kemunculan Pedro di tahun ketiganya, membuat waktu bermainnya menjadi berkurang. Ia akhirnya dilepas sebagai pemain berstatus bebas transfer menuju New York Red Bulls pada 2010 silam. (Foto: AFP/Josep Lago)

Berita Terkait