Foto Piala Eropa: Momen Respek Selama Pertandingan Euro 2020 Berikan Bukti Sepak Bola Itu Indah

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 14 Jul 2021, 20:57 WIB
Tindakan elegan dan penuh respek dilakukan oleh Timnas Belanda dengan memberi penghormatan kepada Goran Pandev yang pensiun usai pertandingan tersebut dengan memberinya jersey Belanda dengan nama Pandev. (Foto: AFP/Pool/Koen van Weel)
Sebelum pertandingan usai, Goran Pandev yang digantikan pemain lain mendapatkan Guard of Honour dari sejumlah pemain Makedonia Utara dipinggir lapangan. Pandev memang layak ia terima atas kariernya yang luar biasa bersama timnas. (Foto: AFP/Pool/Peter Dejong)
Hal respek lainnya dilakukan oleh kapten Timnas Austria, David Alaba kepada Marko Arnautovich usai menjebol gawang Makedonia Utara. Arnautovich membuat perayaan gol yang berbau rasis dan Alaba tidak tinggal diam melihatnya. (Foto: AFP/Pool/Mihai Barbu)
Arnautovich sendiri belakangan meminta maaf atas perilaku tersebut dan usai pertandingan ia pun mendapatkan pelukan dari Goran Pandev selaku kapten tim Makedonia Utara. (Foto: AFP/Pool/Justin Setterfield)
Bendera Finlandia menjadi saksi indahnya pertandingan antara Finlandia melawan Denmark. Dimana pada saat Christian Eriksen kolaps dan dibawa keluar lapangan, seorang suporter memberikan bendera tersebut untuk menutupi Eriksen keluar lapangan. (Foto: AFP/Pool/Friedemann Vogel)
Bukan hanya itu, Joel Pohjanpalo yang berhasil menjebol gawang Denmark dalam pertandingan memberikan isyarat kepada para suporter untuk tidak melakukan selebrasi yang berlebihan. (Foto: AFP/Pool/Jonathan Nackstrand)

Berita Terkait