Liga Inggris: Houssem Aouar Segera Merapat ke Arsenal

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 15 Jul 2021, 06:30 WIB
3. Houssem Aouar (Lyon) - Mikel Arteta gagal mendapatkan Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi kabarnya Arsenal saat ini kembali mengincar gelandang berusia 22 tahun ini pada bursa transfer Januari 2021 nanti. (AFP/Franck Fife/pool)

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampaknya segera meresmikan kehadiran Houssem Aouar. Sang pemain dikabarkan tinggal selangkah lagi akan bergabung bersama The Gunners.

Arsenal memang memprioritaskan transfer gelandang pada musim panas ini. Beberapa gelandang mereka dikabarkan bakal cabut, menyusul Matteo Guendouzi.

Advertisement

Satu pemain yang sudah cukup lama dikaitkan dengan Arsenal adalah Houssem Aouar. Mikel Arteta dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu.

FourFourTwo melansir Arsenal makin berpeluang mendapatkan jasa sang gelandang. Mereka diyakini bakal menuntaskan transfer sang pemain dalam waktu dekat.

Menurut laporan tersebut, proses transfer Aouar ke London Utara sudah hampir kelar. Sang gelandang dikabarkan sudah hampir menyepakati perjanjian pribadi dengan Arsenal. Hal itu yang membuat The Gunners selangkah lebih dekat mendapatkan jasanya.

Kini Arsenal hanya fokus mencapai kesepakatan dengan klubnya, Lyon, terkait mahar transfer sang gelandang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Negosiasi Berjalan Alot

Pemandu bakat Liverpool dan Manchester City dikabarkan sering membahas kehebatan Houssem Aouar gelandang Lyon berusia 21 tahun ini. Dibutuhkan dana hingga 53 juta pounds untuk membawa pemain ini dari Lyon. (AFP/Roman Lafabregue)

Laporan itu mengklaim bahwa proses negosiasi mahar transfer Aouar ini berjalan alot. Lyon diberitakan bersikukuh menjual Aouar dengan harga yang mahal.

Klub Prancis itu tidak mau menurunkan mahar transfernya yang mencapai 50 juta euro. Itulah mengapa Arsenal tengah mencari akal agar transfer Aouar ini bisa kelar.

Selain Aouar, Arsenal dilaporkan sedikit lagi akan mengamankan gelandang pertama mereka pada musim panas ini. Mereka kabarnya akan mendatangkan Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/7/2021)

Berita Terkait