Foto: 6 Pemain Bintang yang Berganti Klub secara Gratis Musim 2021/2022, termasuk Gianluigi Donnarumma

oleh Hendriyan diperbarui 15 Jul 2021, 20:27 WIB
Perpindahan pemain bintang di bursa transfer biasanya diwarnai harga yang fantastis untuk memuluskan hasrat klub peminat. Namun enam pemain berikut justru dilepas secara gratis ke klub barunya karena bersamaan dengan habisnya masa kontrak. Siapa saja mereka? (Foto: AFP/Pool/Laurence Griffiths)
Sergio Ramos. Bek berusia 35 tahun ini telah 16 musim memperkuat Real Madrid dan sejatinya berpeluang menjadi legenda. Namun akibat tak juga mencapai titik temu dengan manajemen, Sergio Ramos memilih hijrah ke PSG dengan status bebas transfer. Ia dikontrak selama 2 musim. (Foto: psg.fr)
Gianluigi Donnarumma. Pahlawan Italia di Euro 2020 ini dilepas AC Milan ke PSG dengan status bebas transfer dengan durasi kontrak hingga 2026. Berpeluang menjadi kiper utama di PSG menggeser Keylor Navas. Ia bakal menerima gaji sekitar 12 juta euro per tahun. (Foto: AFP/Pool/Laurence Griffiths)
David Alaba. Setelah 12 musim berseragam Bayern Munchen, David Alaba menjadi rekrutan pertama Real Madrid di musim 2021/2022 dengan status bebas transfer. Real Madrid diprediksi akan mengikat pemain yang sudah lama menjadi incaran mereka selama 5 musim ke depan. (Foto: AFP/Christof Stache)
Hakan Calhanoglu. Gelandang Turki ini menjadi rekrutan gratis Inter Milan dari rival sekota, AC Milan. Total menghabiskan 4 musim bersama AC Milan, Hakan Calhanoglu memilih membelot ke Inter Milan. Kontrak tiga tahun yang ditawarkan Inter dinilai lebih baik. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Georginio Wijnaldum. Setelah menjalani 5 musim yang menyenangkan bersama Liverpool, gelandang asal Belanda ini memilih tantangan baru bermain di PSG mulai musim 2021/2022. Dilepas secara gratis, Wijnaldum diprediksi akan dikontrak selama 3 musim di PSG. (Foto: AFP/Pool/Paul Ellis)
Memphis Depay. Barcelona mengumumkan mengikatnya secara gratis dari Olympique Lyon pada 20 Juni 2021. Setelah 5 musim berseragam Lyon, Depay akan bermain di klub sebesar Barcelona selama dua musim ke depan. Sebuah tantangan baginya setelah sempat gagal di Manchester United. (Foto: AFP/Loic Venance)

Berita Terkait