Foto: Nostalgia Liga Inggris, Ini 6 Pemain Andalan Arsene Wenger Kala Arsenal Berjaya di Premier League

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 26 Des 2023, 20:27 WIB
Arsenal pernah berada di era kejayaan bersama Arsene Wenger pada era 2000-an. Yang Paling ikonik adalah menjadi satu-satunya klub yang meraih gelar juara Premier League tanpa pernah kalah sekalipun. Berikut para pemain bintang The Gunners kala itu.
Patrick Vieira - Vieira adalah pemain penting sekaligus pilihan utama Arsene Wenger di lini tengah The Gunners. Pria asal Prancis ini adalah sosok kapten yang membawa Arsenal menjuarai Liga Inggris musim 2003/04 tanpa sekali pun menelan kekalahan. (AFP/Odd Andersen)
Thierry Henry - Pemain bernomor punggung 14 ini adalah mesin gol andalan The Gunners. Kesuksesan Arsenal era Arsene Wenger saat itu tak lepas dari peran kuncinya sebagai striker yang sangat mematikan di depan gawang lawan. (AFP/Odd Andersen)
Dennis Bergkamp - Pria asal Belanda ini adalah seorang maestro sepak bola sekaligus legenda bagi tim London Utara, Arsenal. Total 11 musim Bergkamp habiskan masa di Arsenal dengan catatan 87 gol dari 315 penampilan. (AFP/Jim Watson)
Sol Campbell - Bek asal Inggris itu adalah jenderal lini belakang Arsenal yang tangguh. Sosok Campbell yang disiplin dan tak kenal kompromi membuat lini belakang The Gunners sangat kokoh dan sulit ditembus penyerang lawan. (AP Photo/Christophe Ena)
Robert Pires - Pemain asal Prancis ini adalah winger andalan Arsene Wenger. Selain memiliki tendangan keras dan umpan akurat, Pires juga dikenal sebagai pemain yang mampu menusuk hingga ke jantung pertahanan lawan. (AFP/Javier Soriano)
Jens Lehmann - Lehmann merupakan pilar penting di bawah mistar gawang Arsenal kala itu. Kiper asal Jerman itu hanya kebobolan 26 gol dalam satu musim, paling sedikit dibandingkan tim lain. (AP Photo/Matt Dunham)

Berita Terkait