Foto: Mengagumkan, 5 Pemain Bek Tengah yang Pernah Catatkan Hat-trick

oleh Ikhwan Yanuar HarunBagaskara Lazuardi diperbarui 17 Jul 2021, 13:03 WIB
Fernando Hierro merupakan bek tengah legendaris Real Madrid yang sering mencetak gol. Ia telah membukukan kurang lebih 160 gol di semua laga. Tak heran jika dirinya juga pernah cetak hat-trick, yaitu ketika kalahkan Real Zaragoza 3-1 di LA Liga 2017 silam. (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Franco Baresi pernah mencetak hat-trick kala hadapi Messina pada Coppa Italia 1989. Uniknya ketiga gol yang ia ciptakan berasal dari tendangan pinalti. Dirinya memang merupakan ahli algojo pinalti AC Milan. Terbukti, 21 dari 33 koleksi golnya berasal dari titik putih. (Foto: AFP/Patrick Hertzog)
Sinisa Mihajlovic merupakan pemain pertama yang pernah cetak hat-trick dari tendangan bebas di Serie A Italia. Itu terjadi saat Lazio hadapi Sampdoria musim 1998/1999. Bek asal Serbia ini pernah tercatat menjadi pencetak gol terbanyak dari tendangan bebas di Serie A. (Foto: AFP/Patrick Hertzog)
Alpay Ozalan melakukan hat-trick ketika membela negaranya, Turki kala menghadapi Makedonia pada kualifikasi Piala Dunia 2002. Dirinya bukanlah bek yang sering mencetak gol baik di level klub maupun internasional. Alpay tercatat mencetak empat gol dari 90 caps penampilannya. (Foto: AFP/Pedro Ugarte)
Naldo merupakan satu-satunya bek yang mampu lakukan hat-trick di kompetisi Bundesliga hingga sekarang. Itu terjadi ketika Werder Bremen hadapi Eintracht Frankfurt pada musim 2006/2007. Pemain asal Brasil ini telah mencetak 65 gol sepanjang karirnya di klub. (Foto: AFP/Christof Stache)