Foto: Meski Kena Penalti, Lewis Hamilton Berhasil Raih Podium Juara di F1 GP Inggris

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 19 Jul 2021, 11:33 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kanan) berhasil meraih podium juara F1 GP Inggris, Minggu (18/7/2021) malam WIB. Sedangkan pembalap Ferrari Charles Leclerc menempati posisi kedua dalam balapan tersebut. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Menempati posisi start kedua, Lewis Hamilton langsung tancap gas sejak awal balapan. Pembalap asal Inggris itu bersaing ketat dengan Max Verstappen yang memimpin lomba. (Foto: AP/Jon Super)
Namun pada lap pertama, kedua pembalap terlibat insiden. Max Verstappen dan Lewis Hamilton bersenggolan di sektor Copse. Imbasnya mobil Verstappen melintir keluar dan menabrak bantalan ban pembatas sirkuit. (Foto: AP/Jon Super)
Ketika balapan kembali dilanjutkan Charles Leclerc langsung melesat. Pembalap Ferrari itu berada di posisi terdepan, disusul Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Leclerc terus memimpin hingga memasuki pertengahan balapan. (Foto: AP/Jon Super)
Hamilton akhirnya menjalani penalti 10 detik dengan masuk ke pit stop pada lap ke-27 dan melorot ke peringkat kelima. Setelah berjuang keras, Lewis Hamilton berhasil kembali menghuni posisi kedua pada lap ke-40 dan membuntuti dengan ketat Charles Leclerc di urutan teratas. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Ketika balapan menyisakan dua lap lagi, Hamilton makin impresif dan berhasil menyalip Leclerc di sektor Copse. Berhasil memimpin, Lewis Hamilton langsung tancap gas. (Foto: AP/Jon Super)
Dia pun akhirnya sukses finis terdepan di F1 GP Inggris, disusul Charles Leclerc dan Valtteri Bottas yang meraih podium dua serta tiga. Lewis Hamilton menyudahi balapan dengan catatan waktu 1 jam 58 menit 23,284 detik. (Foto: AFP/Pool/Lars Baron)

Berita Terkait