Foto: Mengagumkan, Giannis Antetokounmpo Samai Rekor Michael Jordan Setelah Raih MVP Final NBA 2020/2021

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Jul 2021, 16:57 WIB
Giannis Antetokounmpo berhasil sabet MVP Final seusai Milwaukee Bucks kalahkan Phoenix Suns di gim keenam pada Rabu (21/07/2021) pagi WIB. Bucks berhasil ungguli Suns dengan skor 105-98 dan menangkan agregat 4-2. (Foto: AP/Paul Sancya)
Giannis Antetokounmpo berhasil mencetak double-double dengan rincian 50 poin, 14 rebound, dua assist, dan lima blok dalam 42 menit bermain. Hal itu berarti 47,6 persen dari total poin milik Milwaukee Bucks di gim keenam dicetak oleh dirinya. (Foto: AP/Pool/Justin Casterline)
Pebasket yang dijuluki "Greek Freak" ini berhasil samai rekor legenda basket dunia, Michael Jordan. Dirinya berhasil meraih dua gelar MVP reguler, satu gelar MVP Final, dan satu trofi Defensive Player of The Year dalam satu musim. (Foto: Getty Images via AFP/Jonathan Daniel)
Pemain asal Yunani ini juga menjadi pemain asing kelima yang mampu sabet gelar MVP Final dalam sejarah NBA. Dirinya berhasil ikuti jejak Dirk Nowitzki (Jerman), Tony Parker (Belgia), Tim Duncan (Kepulauan Virgin), dan Hakeem Olajuwon (Nigeria). (Foto: AP/Paul Sancya)
Berkat Giannis Antetokounmpo, Milwaukee Bucks dapat akhiri 50 tahun puasa gelar NBA di musim 2020/2021 ini. Pemain yang bergabung dengan Bucks delapan tahun lalu ini, kini tengah menikmati puncak karirnya di NBA. (Foto: AP/Paul Sancya)