Foto: Menilik Sekilas Beberapa Venue Olimpiade Tokyo 2020, Medan Pertarungan Para Atlet Kelas Dunia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Jul 2021, 18:03 WIB
Stadion Nasional Jepang merupakan salah satu venue yang terletak di Kasumigaoka, Shinjuku, Tokyo, Jepang. Venue ini akan digunakan untuk cabang olah raga sepak bola, atletik, dan menjadi tempat pembukaan dan penutupan Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Behrouz Mehri)
Tokyo Equastrian Park akan menjadi venue olah raga berkuda Olimpiade Tokyo 2020. Venue ini merupakan tempat warisan Olimpiade 1964 dan saat ini berfungsi sebagai pusat utama untuk promosi kompetisi berkuda. (Foto: AFP/Behrouz Mehri)
Aomi Urban Sports Park merupakan tempat sementara di distrik Aomi dan terletak dekat dengan Desa Atlet yang menyuguhkan pemandangan indah Teluk Tokyo. Venue ini akan digunakan untuk cabang olah raga basket 3x3 dan panjat tebing pada Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Yuki Iwamura)
Sapporo Dome adalah rumah bagi salah satu tim sepak bola profesional Jepang, Consadole Sapporo dan tim bisbol, Hokkaido Nippon-Ham. Stadion berbentuk kubah ini rencananya akan digunakan untuk cabang olah raga sepak sepak bola. (Foto: AFP/Asano Ikko)
Ariake Urban Sports Park terletak di area tepi laut, dekat dengan Desa Atlet dan tempat Big Sight. Venue ini nantinya akan digunakan untuk cabang olah raga BMX dan skateboard dalam Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Charly Triballeau)
Lapangan Panahan Taman Yumenoshima merupakan venue yang dibangun di area taman situs Pulau Impian, Jepang. Pada Olimpiade 2020, fasilitas ini akan digunakan untuk cabang olah raga panahan. (Foto: AFP/Adek Berry)
Ariake Tennis Park adalah salah satu fasilitas tenis utama di Jepang yang menampilkan lapangan tengah Ariake Coliseum dan dilengkapi dengan lapangan pertunjukan, lapangan dalam ruangan, dan lapangan luar ruangan. (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)
Tokyo Aquatics Centre merupakan venue yang baru saja dibangun di Taman Tepi Laut Tatsumi-no-Mori. Pada Olimpiade kali ini, tempat ini akan digunakan untuk cabang olah raga renang, menyelam, dan renang artistik. (Foto: AFP/Philip Fong)
Gymnastics Centre Ariake berlokasi di bagian utara distrik Ariake Tokyo. Pada Olimpiade Tokyo 2020, venue ini akan digunakan untuk cabang olah raga senam. (Foto: AFP/Loic Venance)
Stadion Yokohama adalah stadion serbaguna pertama yang terletak di Taman Yokohama, Prefektur Kanagawa, Jepang. Venue ini akan digunakan cabang olah raga bisbol dan softball dalam Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)
Shiokaze Park menjadi venue Olimpiade Tokyo 2020 yang menawarkan pemandangan Jembatan Pelangi ikonik Tokyo dan Teluk Tokyo yang indah. Tempat ini akan digunakan untuk cabang olah raga voli pantai. (Foto: AFP/Angela Weiss)
Nippon Budokan dikenal sebagai rumah spiritual seni bela diri Jepang, terutama judo. Pada Olimpiade 1964, judo memulai debutnya sebagai olahraga Olimpiade dengan kompetisi yang diadakan di sini dan akan digunakan kembali sebagai venue Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Charly Triballeau)
Pantai Tsurigasaki menjadi venue olah raga selancar yang akan memulai debutnya di Olimpiade Tokyo 2020. Menawarkan ombak kelas dunia, pantai ini menarik banyak peselancar setiap tahun. Pantai ini terletak di kota Ichinomiya di garis pantai Pasifik Prefektur Chiba. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)
Stadion Fukushima Azuma Baseball merupakan bagian dari Taman Olahraga Azuma, yang dibagi menjadi empat ruang rekreasi, yaitu Area Olahraga, Area Alam, Area Keluarga, dan Area Sejarah. Venue ini akan digunakan cabang olah raga baseball dan softball. (Foto: AFP/Charly Triballeau)
Kokugikan Arena adalah rumah spiritual olahraga gulat sumo nasional Jepang. Interiornya dirancang dalam bentuk mangkuk agar penonton dapat dengan mudah melihat pertandingan sumo di tengah auditorium dari mana pun mereka duduk. (Foto: AFP/Luis Robayo)
Makuhari Messe Hall Pusat merupakan venue yang terletak di Kota Chiba, Prefektur Chiba, Jepang. Pada Olimpiade Tokyo 2020, nantinya tempat ini akan digunakan untuk cabang olah raga tinju. (AFP/Javier Soriano)
Saitama Super Arena merupakan salah satu tempat serbaguna terbesar di Jepang, yang menyelenggarakan kompetisi olahraga, konser, konferensi, dan banyak acara lainnya. Venue yang terletak di Kota Saitama ini, nantinya akan digunakan untuk cang olah raga tinju. (Foto: AFP/Thomas Coex)
Gimnasium Metropolitan Tokyo adalah salah satu tempat warisan Olimpiade 1964. Nantinya tempat ini akan menjadi venue cabang olah raga tenis meja di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Jung Yeon-je)
Stadion Nasional Yoyogi dibangun untuk menggelar kompetisi olahraga air dan bola basket untuk Olimpiade Tokyo 1964. Pada Olimpiade Tokyo 2020 tempat ini akan digunakan untuk cabang olah raga bola tangan, bulu tangkis, dan wheelchair rugby. (Foto: AFP/Martin Bernetti)