Foto: 6 Pemain Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 yang sebelumnya Berlaga di Euro 2020, Unai Simon Tak Tergantikan

oleh Hendriyan diperbarui 23 Jul 2021, 10:03 WIB
Timnas Spanyol yang telah menjalani laga pertama cabang sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 dengan hasil imbang 0-0 melawan Mesir membawa 6 alumnus Euro 2020 dalam skuat mereka. Di samping tampil apik pada Euro lalu, usia mereka juga sesuai dengan regulasi. (Foto: AFP/Pool/Frank Augstein)
Dani Olmo. Gelandang serang RB Leipzig berusia 23 tahun ini dikenal memiliki kecakapan dalam beroperasi di sektor sayap. Pada Euro 2020 lalu, ia menyumbang 3 assist lewat aksinya. (Foto: AFP/Pool/Laurence Griffiths)
Pedri. Gelandang Barcelona berusia 18 tahun ini tampil memikat dengan umpan-umpan akurat dan kreatifitas tinggi hingga terpilih sebagai pemain muda terbaik pada Euro 2020 lalu. Di Olimpiade Tokyo 2020, sosoknya belum tergantikan di lini tengah Spanyol. (Foto: AFP/Pool/Javier Soriano)
Eric Garcia. Bek tengah berusia 20 tahun ini tampil memukau saat diduetkan dengan Aymeric Laporte pada Euro 2020 lalu. Pada awal Juni lalu, dirinya menjadi pemain baru Barcelona setelah kontraknya habis di Manchester City dan kalah bersaing. (Foto: AFP/Pool/Cristina Quicler)
Pau Torres. Bek tengah Villarreal berusia 24 tahun ini diturunkan bergantian dengan Eric Garcia pada Euro 2020 lalu. Diyakini akan menjadi pilihan utama pada laga-laga di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Pool/David Ramos)
Mikel Oyarzabal. Pemain Real Sociedad berusia 18 tahun ini memang lebih sering dimainkan sebagai pengganti pada Euro 2020 lalu. Di Olimpiade Tokyo 2020 ini, ia diyakini akan jadi starter di posisi striker melihat opsi stok pemain yang ada. (Foto: AFP/Pool/Kirill Kudryavtsev)
Unai Simon. Kiper berusia 24 tahun ini adalah kiper utama pada Euro 2020 lalu. Ia mampu menggeser David De Gea yang lebih senior. Ketenangan dan ketangguhannya di bawah mistar turut mengantar Spanyol lolos hingga semifinal. (Foto: AFP/Pool/Frank Augstein)