Foto: 5 Srikandi Hebat yang Bertanding dalam Sepak Bola Wanita Olimpiade Tokyo 2020

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 23 Jul 2021, 12:14 WIB
Debinha yang sudah berumur 29 tahun merupakan motor serangan bersama Malta dan diharapkan mampu mendulang banyak gol bagi Brasil. Ia saat ini sudah mencetak 41 gol termasuk satu golnya ke gawang Tiongkok pada pertandingan penyisihan grup F sepak bola wanita. (Foto: AFP/Kohei Chibagara)
Sam Kerr merupakan pemain yang menawan dan pemain paling berbahaya yang saat ini dimiliki Australia dan juga Chelsea. Satu gol yang ia ciptakan ke gawang New Zealand pada babak penyisihan sepak bola wanita Grup G membuktikan kualitas dirinya di ajang Olimpiade 2020. (Foto: AP/Ricardo Mazalan)
Vivianne Miedema merupakan kunci sukses Belanda saat membantai Zambia pada pertandingan babak penyisihan Grup F. Ia bahkan membawa timnya menjuarai Euro 2017. Saat ini, Miedema telah mencetak 77 gol termasuk 4 golnya ke gawang Zambia dari 96 penampilannya untuk Belanda. (Foto: AP/Andre Penner)
Iwabuchi Mana merupakan bagian dari Jepang saat mereka merengkuh gelar Piala Dunia tahun 2011. Kali ini, ia mengincar medali emas Olimpiade Tokyo, apalagi Jepang saat ini menjadi tuan rumah. Kehebatannya mengolah bola menciptakan satu gol penyeimbang ke gawang Kanada. (Foto: AP/Silvia Izquierdo)
Christine Sinclair yang berusia 38 tahun masih dipercaya untuk tampil di Olimpiade Tokyo. Tak mengeherankan memang, sebab ia telah mencetak 189 gol dari 299 penampilan untuk Kanada di berbagai ajang. Rekor yang sepertinya akan bertahan sangat lama. (Foto: AP/Silvia Izquierdo)

Berita Terkait