Foto: Lionel Messi dari Jepang Cetak Gol, Ini 5 Pemain Sepak Bola Paling Bersinar di Laga Pertama Olimpiade 2020

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 23 Jul 2021, 18:11 WIB
Florian Muller bisa dikatakan salah satu penjaga gawang terbaik di laga pembuka. Ia membuat delapan penyelamatan sepanjang 90 menit pertandingan, dan menjadikannya kiper dengan penyelamatan terbanyak di matchday pertama Olimpiade 2020. (Foto: AFP/Yoshikazu Tsuno)
Alexis Vega (tengah) membuktikan kelasnya dengan menyumbangkan gol pertamanya bagi Meksiko. Bermain selama 83 menit, ia menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Prancis dengan kecepatan dan umpan-umpannya yang akurat. (Foto: AP/Shuji Kajiyama)
Pemain berikutnya yang bersinar di matchday pertama Olimpiade 2020 adalah Franck Kessie. Ia menjadi aktor yang krusial di balik kemenangan Pantai Gading atas Arab Saudi usai sukses mengoyak gawang milik Mohammed Al-Rubaie di pertengahan babak kedua. (Foto: AFP/Yoshikazu Tsuno)
Takefusa Kubo menjadi kunci kemenangan Jepang saat berhadapan dengan Afrika Selatan. Lionel Messi dari Jepang tersebut menjadi pahlawan kemenangan The Samurai Blue berkat golnya di menit 70. Gol ini cukup memastikan Jepang meraih tiga poin di pertandingan pertama mereka. (Foto: AP/Shuji Kajiyama)
Nama terakhir sekaligus pemain yang paling bersinar di matchday pertama Olimpiade 2020 tidak lain dan tidak bukan adalah penyerang Timnas Brasil, Richarlison. Ia berhasil menjadi pencetak hattrick pertama serta tercepat pada Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Yoshikazu Tsuno)

Berita Terkait