Foto: Tuan Rumah Pesta Empat Gol Tanpa Balas, Prancis Angkat Koper dari Olimpiade Tokyo 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Jul 2021, 22:33 WIB
Tuan rumah Jepang berhasil memenangkan laga pamungkas di Grup A melawan Prancis dengan skor empat gol tanpa balas. Salah satu aktor gol Jepang adalah Daizen Maeda. (Foto: AP/Kiichiro Sato)
Jepang mampu unggul 2-0 pada babak pertama. Gol pembuka diciptakan oleh Takefusa Kubo (kiri) melalui bola rebound di dalam kotak pinalti pada menit ke-29. Lima menit kemudian, Hiroki Sakai mampu gandakan keunggulan lewat gol jarak dekat. (Foto: AP/Kiichiro Sato)
Jepang menambah keunggulan di babak kedua lewat Koji Miyoshi pada menit ke-70. Ia sukses mengkonversi umpan Reo Hatate lewat tendangan keras dari batas pinalti dan melesat ke sudut kiri bawah gawang. (Foto: AP/Kiichiro Sato)
Pada menit injury time, Daizen Maeda pastikan Jepang pesta empat gol tanpa balas ke gawang Les Bleus (julukan tim sepak bola Prancis). Umpan Yuki Soma berhasil ia lesatkan ke pojok kanan dari arah penjaga gawang Prancis. (Foto: AP/Kiichiro Sato)
Hasil ini membuat tuan rumah Jepang menjadi pemuncak klasemen Grup A serta pastikan lolos ke babak perempatfinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP/Kiichiro Sato)