Foto: Olimpiade Tokyo 2020 Hadirkan Kejutan, Para Atlet Jagoan Tumbang di Tengah Jalan

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 30 Jul 2021, 14:33 WIB
Pesenam Amerika Serikat, Simone Biles merupakan peraih gelar juara dunia lima kali berturut-turut dari tahun 2011 hingga 2019 ditambah peraih medali emas Olimpiade London dan Rio. Ia memilih mengundurkan diri pada Olimpiade Tokyo 2020 dengan alasan untuk kesehatan mentalnya. (Foto: AP/Ashley Landis)
Pebulu tangkis peringkat satu dunia, Kento Momota harus tumbang di laga penentu fase grup ketika menghadapi wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee. Dirinya mengaku tak bisa bermain lepas akibat menerima beban berat untuk sumbangkan medali dari rumahnya sendiri. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Rekan senegara Momota sekaligus petenis peringkat dua dunia, Naomi Osaka juga harus tersingkir setelah hadapi Marketa Vondrousova dari Republik Ceska. Naomi terlalu banyak melakukan kesalahan ketika bermain. Ia mengaku mendapatkan tekanan yang besar di perhelatan tersebut. (Foto: AFP/Tiziana Fabi)
Pemanah nomor satu dunia dari Amerika Serikat, Brady Ellison harus tunduk oleh pasangan Indonesia, Riau Ega Agatha dan Diananda Chourunisa yang sukses melaju ke perempatfinal. Dirinya mengaku kecewa dan "shock" menghadapi penampilan solid wakil Indonesia. (Foto: AP/Alessandra Tarantino)
Pasangan bulu tangkis peringkat pertama dunia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon harus mengubur mimpinya persembahkan medali untuk Indoneisa. Mereka berhasil ditundukkan pasangan Malaysia di perempatfinal. Harapan besar yang mereka pikul membuat permainan gagal berkembang. (Foto: AP/Markus Schreiber)

Berita Terkait