Foto: Singkirkan Ganda Korea Selatan, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu Ukir Sejarah Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 31 Jul 2021, 10:03 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akhirnya memastikan satu tempat di laga final Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Wakil Indonesia itu menumbangkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, dua gim langsung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021). (Foto: AP/Dita Alangkara)
Pertarungan ketat terjadi sejak gim pertama. Kedua kubu saling jual beli serangan dan sama-sama mampu menunjukkan pertahanan yang kokoh. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Greysia/Apriyani yang mengincar kemenangan tampil begitu ngotot dengan melancarkan smash bertubi-tubi. Melalui pertarungan sengit akhirnya pasangan Indonesia itu mampu mengunci kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-17. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Hasil ini menjadi catatan sejarah bagi ganda putri Indonesia karena untuk pertama kalinya berhasil lolos ke final Olimpiade. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Di babak final ganda putri Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung Senin (2/8/2021), Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua Chen Qingchen/Jia Yifan melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan. (Foto: AP/Markus Schreiber)

Berita Terkait