Foto: Daftar Klub Terboros Dalam Urusan Transfer Pemain, Tim Liga Inggris Juaranya

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 31 Jul 2021, 14:27 WIB
Manchester United - Semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson, Setan Merah telah mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain top dunia. Meski telah menggelontorkan biaya hingga 1,44 miliar euro, sayangnya, MU belum juga kembali berjaya seperti saat era Fergie. (Foto: AP/Gareth Copley/Pool)
Juventus - Raksasa Italia ini rela menggelontorkan banyak uang demi meraih kejayaan di Benua Biru. Si Nyonya Tua telah mengeluarkan dana sebesar 1,44 miliar euro dalam sedekade terakhir termasuk saat memboyong sang megabintang Cristiano Ronaldo. (Foto/ AP/Marco Alpozzi)
Chelsea - Jawara Liga Champions musim ini terkenal tak pernah tanggung-tanggung saat belanja pemain. Didukung taipan asal Rusia, Roman Abramovich, total Chelsea telah mengeluarkan dana sebesar 1,47 miliar euro dalam sedekade terakhir. (Foto: AP/Jose Coelho)
Barcelona - Tim Katalan ini merupakan salah satu tim paling doyan memboyong pemain dengan harga selangit namun minim kontribusi seperti Coutinho, Dembele hingga Griezmann. Jika ditotal, Blaugrana telah merogoh kocek sebesar 1,47 miliar euro dalam sedekade terakhir. (Foto: AP/Miguel Morenatti)
Manchester City - Klub yang menyandang status paling boros dalam satu dekade terakhir adalah Manchester Biru. Transformasi City menjadi raksasa di Liga Inggris telah menelan banyak biaya. Tercatat tim Sultan ini telah menggelontorkan dana hingga 1,51 miliar euro. (Peter Powel/Pool via AP)

Berita Terkait