Foto: Luar Biasa, Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Persembahkan Medali Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Agu 2021, 13:07 WIB
Pasangan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah tumbangkan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan wakil dari China. Mereka berhasil menang dua gim langsung. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mampu memimpin di awal gim pertama. Permainan yang mereka tunjukkan kepada wakil china berhasil pertahankan keunggulan 11-8 hingga interval gim pertama. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Sempat disamakan dengan skor 11-11, Greysia Polli / Apriyani Rahayu berhasil pimpin kembali pertandingan. Pukulan keras pasangan China yang keluar lapangan menutup gim pertama dengan skor 21-19. (Foto: AP/Alexander Nemenov)
Pasangan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan harus mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Indonesia di gim kedua. Pasangan peringkat ketiga dunia tersebut harus tertinggal 7-11 hingga interval gim kedua. (Foto: AFP/Pedro Pardo)
Pasangan Indonesia terus memimpin di setengah akhir gim kedua. Meski Greysia Polii harus berganti raket di tengah permainan, pasangan peringkat keenam dunia ini mampu akhiri pertandingan dengan skor 21-15. (Foto: AFP/Pedro Pardo)
Hasil ini membuat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah baru bagi Indonesia, yaitu pasangan ganda putri pertama yang mampu sabet medali emas di ajang Olimpiade dan emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AP/Alexander Nemenov)

Berita Terkait