Foto: 5 Pemain Ternama yang Kembali ke Klub Pertama di Awal Kariernya Musim Ini, termasuk Kiper Manchester United, Pertanda Segera Pensiun?

oleh Hendriyan diperbarui 03 Agu 2021, 12:07 WIB
Setelah berkelana ke klub-klub besar yang mengharumkan namanya dengan berbagai gelar, 5 pemain berikut memutuskan untuk kembali ke klub pertamanya mengawali karier di sepak bola. Apakah ini pertanda mereka akan segera pensiun dari kariernya sebagai pemain? (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Tom Heaton. Kiper Inggris berusia 35 tahun ini kembali ke Manchester United, klub akademinya saat di awal karier, dan sempat memperkuat tim under-17 Setan Merah. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub dan terakhir bermain dua musim di Aston Villa. (Foto: AFP/Pool/Naomi Baker)
Lukasz Piszczek. Bek Polandia berusia 36 tahun ini telah memperkuat Borussia Dortmund selama 11 musim hingga musim lalu. Ia memutuskan pindah ke klub masa kecilnya, Goczalkowice-Zdroj, dimana ia memulai karier dan dilatih sang ayah saat berusia 7-8 tahun. (Foto: AFP/Pool/Friedemann Vogel)
Kevin Gameiro. Striker Prancis berusia 34 tahun ini tiga musim terakhir memperkuat Valencia. Pernah berseragam Sevilla dan PSG, musim ini ia memutuskan hijrah ke klub pertamanya RC Strasbourg yang pernah diperkuatnya selama 3 musim, mulai 2005/2006. (Foto: AFP/Jose Jordan)
Kevin-Prince Boateng. Gelandang 34 tahun yang sering diplot sebagai striker ini telah bermain di beberapa klub Eropa sepanjang kariernya. Musim lalu ia memperkuat Monza di Serie B Liga Italia. Musim ini ia memutuskan bergabung dengan klub masa kecilnya, Hertha BSC. (Foto: AFP/Sascha Schuermann)
Gianluigi Buffon. Kiper 43 tahun ini menghabiskan hampir suluruh kariernya bersama Juventus selama 19 musim. Sempat memperkuat PSG pada 2018/2019, ia kembali ke Juventus dua musim terakhir. Musim ini ia pindah ke klub pertamanya, Parma yang pernah 6 musim dibelanya. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait