Foto: Karsten Warholm Merobek Baju usai Pecahkan Rekor Dunia di Olimpiade Tokyo 2020

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 03 Agu 2021, 15:38 WIB
Karsten Warholm merebut medali emas lari gawang 400 meter sekaligus memecahkan rekor dunia di Olimpiade Tokyo. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Saking senangnya, ia pun melakukan selebrasi dengan merobek bajunya usai finish dalam pertandingan final lari gawang 400 meter putra pada Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Guiseppe Cacace)
Perolehan waktu tercepat ini tak lepas dari peran pelatih dan juga kegigihan dirinya dalam posrsi latihan yang maksimal demi meraih gelar tersebut. (Foto: AP/David J. Phillip)
Warholm juga sukses memecahkan rekor dunia yang dipegang oleh Kevin Young yang bertahan 29 tahun dengan catatan waktu 46,70 detik. (Foto: AP/David J. Phillip)
Warholm yang berusia 25 tahun mempertajam rekornya dengan meatat waktu 45,94 detik. sedangkan posisi kedua, Rai Benjamin yang juga tampil apik harus puas dengan medali perak dengan catatan waku 46,17 detik atau setengah detik lebih cepat dari rekor lama. (Foto: AFP/Jewel Samad)
Sprinter berusia 25 tahun ini dengan demikian bisa melewati catatan waktu terbaiknya saat tampil di babak semifinal 1 Agustus 2021. Ia sebelumnya mampu memecahkan rekor dunia lari gawang 400 meter dengan raihan waktu 46,70 detik. (Foto: AP/Charlie Riedel)

Berita Terkait