Foto: 6 Bek Tengah Legendaris Manchester United Sebelum Kedatangan Harry Maguire dan Raphael Varane

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 05 Agu 2021, 11:07 WIB
Rio Ferdinand - Ferdinand merupakan bek tengah yang komplit dan selalu menjadi pilihan utama di skuat Setan Merah. Tampil disiplin dan tak kenal kompromi di lapangan menjadikannya sebagai sosok yang ditakuti penyerang lawan. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Nemanja Vidic - Vidic terkenal sebagai bek yang tangguh, tenang dan memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. Bek yang bergabung dengan MU pada 2006 ini menjadi tembok kokoh saat berduet dengan Rio Ferdinand. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Jaap Stam - Pemain berkepala plontos ini bergabung dengan Manchester United pada 1998. Ketangguhannya di lini belakang membuat para penyerang lawan kerepotan. Di musim perdananya dia sukses mempersembahkan treble winners untuk MU. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Steve Bruce - Bruce bisa dibilang merupakan tembok kokoh di lini pertahanan Setan Merah pada era 1980-1990-an. Selain tangguh dalam menjaga pertahanan, Bruce juga handal soal mencetak gol. Total 51 gol sudah dicetaknya selama sembilan tahun di Old Trafford. (Foto: AFP/Gerry Penny)
Gary Pallister - Pemain asal Inggris ini adalah andalan di lini belakang MU pada Pertengahan 1990 an. Duetnya dengan Steve Bruce menjadikannya salah satu duet lini pertahan paling sulit ditembus dalam sejarah sepakbola inggris. (Foto: AFP/Tom Havezi)
Laurent Blanc - Pria Prancis ini merupakan pemain berlabel bintang saat tiba di Old Trafford. Blanc benar-benar mampu membuktikan dirinya sebagai bek tangguh dengan mengantar tim Setan Merah meraih gelar juara Liga Inggris pada musim 2003. (Foto: AFP/Robin Parker)

Berita Terkait