Eks Gelandang Timnas Indonesia U-19, Kelana Mahessa Gabung Klub Kasta Kelima Liga Jerman

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 05 Agu 2021, 19:00 WIB
Kelana Noah Mahessa mendapatkan debut dari pelatih Shin Tae-yong dalam laga uji coba saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Hajduk Split. (dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Timnas Indonesia U-19, Kelana Mahessa bergabung dengan klub amatir Liga Jerman, SpVg Frechen 20.

SpVg Frechen 20 adalah klub yang berkiprah di Mittelrheinliga atau kasta kelima dalam piramida kompetisi di Jerman.

Advertisement

Mittelrheinliga tertulis sebagai kompetisi amatir yang terafiliasi dengan Asosiasi Sepak Bola Middle Rhine, asosiasi regional di wilayah Barat Jerman yang berada di bawah naungan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Pada musim lalu, Kelana Mahessa bermain untuk Bonner SC, peserta Regionalliga West atau klub kasta keempat Liga Jerman dalam kompetisi semi profesional.

"Kami kedatangan talenta baru. Dalam persiapan untuk musim baru Mittelrheinliga. Kami telah mendatangkan Kelana Mahessa dari Bonner SC," SpVg Frechen 20 di akun Instagramnya, @spvf.frechen1920.

"Musim lalu, Kelana membukukan sepuluh penampilan di Regionalliga West," lanjut pengumuman dari SpVg Frechen 20 tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Anggota Timnas Indonesia U-19 pada 2020

Pelatih Shin Tae-yong menilai seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 tampil bagus, termasuk duo debutan pemain blasteran Jerman, Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. (dok. PSSI)

Kelana Mahessa adalah anggota Timnas Indonesia U-19 pada 2020. Bersama saudara laki-lakinya, Luah Fynn Jeremy Mahessa, pemain berusia 20 tahun itu dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Kroasia.

Kelana kembali dipercaya Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Spanyol pada Desember 2020-Januari 2021.

Kelana lahir di Koln, Jerman pada 30 Januari 2021. Darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya berasal dari ayahnya yang asli Sukabumi, Jawa Barat.

"Pada Oktober 2020, Kelana juga dipanggil ke Timnas Indonesia U-19. Selamat datang dan kami berharap Anda sukses," demikian pernyataan dari SpVg Frechen 20 itu.

3 dari 3 halaman

Unggahan Bergabungnya Kelana Mahessa