Prediksi Susunan Pemain Community Shield Leicester City Vs Manchester City

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 07 Agu 2021, 20:15 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) melakukan selebrasi bersama Bernardo Silva usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-23 di Anfield Stadium, Minggu (7/2/2021). Manchester City menang 4-1 atas Liverpool. (AFP/Jon Super/Pool)

Bola.com, Jakarta - Leicester City akan bersua dengan Manchester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Sabtu (7/8/2021). Manchester City lebih difavoritkan pada duel tersebut. 

Manchester City tampil di ajang ini dengan menyandang status sebagai juara Premier League 2020/2021. Itu menjadi titel Premier League yang ketiga untuk The Citizen dalam empat periode empat tahun kepelatihan Josep Guardiola.

Advertisement

Musim lalu, The Citizens mengunci titel ini dengan tiga laga tersisa setelah sang pesaing Manchester United dipecundangi Leicester City 1-2 di Old Trafford.

Leicester City adalah juara Piala FA musim lalu. The Foxes meraih titel Piala FA untuk kali pertama berkat kemenangan 1-0 atas Chelsea lewat gol tunggal Youri Tielemans di final.

Leicester City dan Manchester City pun kini bertemu di turnamen pembuka musim baru, Community Shield.

Leicester City terakhir kali tampil di Community Shield adalah pada edisi 2016. Waktu itu, mereka takluk dari Manchester United 1-2. Sementara itu, Manchester City terakhir kali tampil di edisi 2019, dengan bermain imbang 1-1 dengan Liverpool sebelum menang adu penalti 5-4.

   

 

  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers memberikan semangat untuk anak asuhnya usai dikalahkan Newcastle United. (ALEX PANTLING / POOL / AFP)
  • Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Pereira, Ndidi, Soyuncu, Bertrand; Albrighton, Tielemans, Soumare, Barnes; Iheanacho, Vardy.
  • Pelatih: Brendan Rodgers.
  • Manchester City (4-3-3): Steffen; Mendy, Ake, Dias, Cancelo; Palmer, Fernandinho, Gundogan; Edozie, Bernardo Silva, Mahrez.
  • Pelatih: Josep Guardiola.

Berita Terkait