Foto: Potret Rivalitas Lionel Messi dan Sergio Ramos di Liga Spanyol, Dari Lawan Sebentar Lagi Jadi Kawan

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 10 Agu 2021, 13:47 WIB
Kabar merapatnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) semakin berhembus kencang. Menurut informasi yang beredar, pihak La Pulga sudah sepakat dengan tawaran yang diajukan Les Parisiens. (Foto: AFP/Curto De La Torre)
Jika transfer ini terjadi, maka Lionel Messi akan berada dalam satu tim bersama Sergio Ramos. Seperti diketahui, keduanya memiliki sejarah sebagai rival saat masih sama-sama bermain di Liga Spanyol. (Foto: AFP/Josep Lago)
Sergio Ramos dan Lionel Messi adalah rival untuk waktu yang lama. Keduanya acap kali terlibat dalam friksi pada duel-duel panas di El Clasico. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Ramos dan Messi terakhir kali berhadapan sebagai lawan pada Oktober 2020 lalu. Ramos membawa Madrid menang 3-1 atas Barcelona. Ramos mencetak satu gol ke gawang Barcelona lewat eksekusi penalti. (Foto: AFP/Curto De La Torre)
Meski sempat menjadi musuh bebuyutan namun Sergio Ramos rupanya menyambut baik kedatangan Lionel Messi ke tim kebanggan warga Paris itu. (Foto: AP/Daniel Ochoa)
Jika semua berjalan sesuai rencana maka ini jelas jadi hal yang menguntungkan bagi PSG. Bergabungnya Ramos dan Messi dipastikan akan memperbesar peluang tim arahan Mauricio Pochettino untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka pada musim 2021-2022. (Foto: AFP/Curto De La Torre)