Foto: 4 Pemain yang Sempat Hengkang Namun Akhirnya Dipulangkan Chelsea, Romelu Lukaku Selanjutnya?

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 11 Agu 2021, 08:03 WIB
Didier Drogba - Legenda Timnas Pantai Gading ini dianggap sebagai salah satu bomber terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Dia menjadi bagian dari sejarah The Blues ketika meraih gelar Liga Champions pertama klub pada musim 2011/2012. (Foto: EPA/Thomas Eisenhuth)
Pada 2012 dia hijrah ke Tiongkok untuk membela Shanghai Shenhua. Namun, pada 2014 ia kembali ke Chelsea di era kedua Mourinho. Pada musim itu dia sukses mempersembahkan satu gelar Premier League. Total Drogba tampil dalam 381 laga bagi Chelsea dengan torehan 164 gol. (Foto: AFP/Patrik Stollarz)
Graeme Le Saux - Pada periode pertama membela The Blues di tahun 1987 hingga 1993 Le Saux gagal mempersembahkan satu pun gelar bagi Chelsea. Sehingga ia pun hengkang ke Blackburn dan mencetak sejarah dengan persembahkan gelar Premier League pada 1995. (Foto: AFP/Nicolas Asfouri)
Tampil memukau di Balckburn membuatnya dipulangkan Chelsea pada tahun 1997. Meski pada periode kedua Le Saux dirusak oleh cedera, tetapi ia masih terbukti penting dan memenangkan 3 trofi, yakni Piala Liga dan Piala Winners pada tahun 1998 serta Piala FA pada tahun 2000. (Foto: AFP/Nodd Andersen)
Nemanja Matic - Gelandang Manchester United ini pernah membela Chelsea pada dua periode. Ia sempat berseragam Chelsea pada 2009 sebelum dijual ke Benfica sebagai bagian dari kesepakatan perekrutan David Luiz. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Tampil apik di Benfica membuat Chelsea kembali merekrutnya dengan harga 21 juta paun atau sekitar Rp. 419 miliar. Keputusan Chelsea memulangkan Matic terbilang tepat karena sang pemain menjelma menjadi andalan The Blues dan mempersembahkan 3 gelar Premier League. (Foto: AFP/Oli Scarff)
David Luiz - Bek asal Brasil ini diboyong Chelsea pada 2011 dari Benfica dengan harga 25 juta euro atau Rp. 422 miliar. Meski hanya tiga musim di Stamford Bridge, dia sukses menjadi bagian penting Chelsea dengan mempersembahkan trofi Liga Champions, Liga Europa, dan FA Cup. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Pada 2014 PSG merekrutnya dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp845 miliar. Namun, dia hanya bertahan dua musim karena Antonio Conte memulangkan sang pemain. David Luiz pun kembali menjadi bagian penting tim dan sukses mempersembahkan gelar Premier League. (Foto: AP/Frank Augstein)

Berita Terkait