Foto: Melihat Keseruan Anak-anak Pengungsi Beraksi Pada Olimpiade Tenda di Suriah

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 11 Agu 2021, 11:47 WIB
Seorang anak tampak melaju kencang dengan kuda mainannya saat beraksi pada Olimpiade Tenda 2020. Para pengungsi di Suriah berusaha merasakan euforia Olimpiade yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang. (Foto:AFP/Omar Haj Kadour)
Sebanyak 120 anak-anak yang tinggal di tenda-tenda pengungsian di Suriah berkumpul dan menggelar pesta olahraga yang mereka namakan Olimpiade Tenda 2020. (Foto:AFP/Omar Haj Kadour)
Mereka nampak mengenakan seragam Karate agar terlihat seperti pertandingan sesungguhnya yang digelar di Olimpiade Tokyo. (Foto:AFP/Omar Haj Kadour)
Penyelenggaraan Olimpiade Tenda ini selain untuk memperkenalkan berbagai jenis olahraga yang belum pernah dicoba anak-anak pengungsi, sekaligus jadi harapan bagi peserta dan menarik perhatian publik internasional. (Foto:AFP/Omar Haj Kadour)
Para penyelenggara juga berusaha mengemas Olimpiade Tenda 2020 seperti di Olimpiade Tokyo. Mereka menyediakan Medali sebagai lambang keberhasilan dalam pertandingan. (Foto:AFP/Omar Haj Kadour)
Selain medali, penyelenggara juga menyediakan podium untuk para juara berselebrasi. Dengan diadakannya Olimpiade Tenda ini diharapkan dapat mengurangi trauma yang dialami anak-anak pengungsi. (Foto:AFP/Omar Haj Kadour)
Dan Jelang senja, penyelenggara menembakan hiasan kertas dan menyalakan kembang api sebagai penutup dari pagelaran Olimpiade Tenda 2020 bagi pengungsi di Suriah. (Foto:AFP/Omar Haj Kadour)

Berita Terkait