10 Klub dengan Jumlah Pengikut Terbanyak di Instagram, Lionel Messi Dongkrak Fans PSG

oleh Rizki Hidayat diperbarui 13 Agu 2021, 12:45 WIB
Ilustrasi - Instagram PSG, Real Madrid, Barcelona, Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pesona Lionel Messi sebagai satu di antara pesepak bola terbaik pada abad ini sulit dibantah. Berkat kehadiran Messi, akun Instagram Paris Saint-Germain melonjak drastis.

Instagram kini menjadi wadah bagi klub untuk memposting apapun tentang kegiatan mereka sehari-hari. Termasuk menyampaikan informasi penting.

Advertisement

Klub sepak bola yang sudah sangat terkenal otomatis punya jumlah pengikut di Instagram yang sangat banyak. Bahkan ada yang sampai mencapai ratusan juta pengikut.

Dari banyaknya klub sepak bola di dunia, klub mana sajakah yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram?

Berikut ini 10 klub sepak bola dunia dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak. Jumlah followers dirangkum per Kamis (12/08/2021) pukul 15:30 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 11 halaman

10. Arsenal

Striker Arsenal, Eddie Nketiah (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setim usai mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-32 di Emirates Stadium, Minggu (18/4/2021). Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Fulham. (AFP/Ian Kington/Ikimages)

Arsenal terlihat kesulitan bersaing dalam ajang Premier League belakangan ini. Meski begitu, klub berjuluk The Gunners itu punya koleksi tiga gelar Premier League.

Meski prestasinya kerap naik turun, Arsenal termasuk memiliki pengikut yang cukup banyak di Instagram. The Gunners punya 19,7 juta pengikut.

3 dari 11 halaman

9. Manchester City

Manchester City - Kevin De Bruyne, John Stone, Riyad Mahrez, Phil Foden (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester City merupakan juara Premier League musim lalu. Dengan demikian, klub asuhan Josep Guardiola sudah memenangkan lima gelar Premier League.

Sebagai salah satu klub bertabur bintang dan gelar, Manchester City memiliki followers yang tak kalah banyak dengan klub lain. Saat ini Instagram The Citizens diikuti oleh 25,6 juta pengikut.

4 dari 11 halaman

8. Bayern Munchen

Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borrusia Dortmund pada pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman di Allianz Arena di Munich, Minggu (7/3/2021). Munchen menang atas Dortmund 4-2. (Guenter Schiffmann/Pool via AP)

Bayern Munchen merupakan klub tersukses di Jerman. Mereka telah memenangkan 31 gelar Bundesliga dan enam trofi Liga Champions.

Sebagai salah satu klub yang sukses, Bayern punya basis penggemar yang cukup besar. Tidak mengherankan followers Instagram mereka mencapai 27,7 juta.

5 dari 11 halaman

7. Chelsea

UEFA Super Cup - Ilustrasi Chelsea Juara UEFA Super Cup (Bola.com/Adreanus Titus)

Chelsea berhasil merengkuh gelar Liga Champions pada musim lalu. Ini merupakan gelar Liga Champions kedua dalam sepanjang sejarah klub.

Chelsea melanjutkan kesuksesan itu dengan meraih Piala Super Eropa 2021. Saat ini The Blues memiliki 28,5 juta followers di Instagram.

6 dari 11 halaman

6. Liverpool

Liverpool - Ilustrasi Jurgen Klopp dan Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Liverpool juga menjadi salah satu tim tersukses asal Inggris. Mereka punya koleksi enam Liga Champions.

Liverpool berhasil merengkuh gelar Premier League pada musim 2019/2020. The Reds memiliki 31,9 juta pengikut di Instagram.

7 dari 11 halaman

5. Manchester United

Gelandang Manchester United, Paul Pogba , melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham pada laga Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Rabu (20/1/2021). MU menang dengan skor 1-2. (Peter Cziborra/Pool via AP)

Manchester United merupakan klub yang penuh dengan kesuksesan di Inggris. Mereka telah mengoleksi 20 gelar Liga Inggris.

Di pentas Eropa, MU berhasil mengangkat tiga trofi Liga Champions. Mereka juga punya 42,2 juta pengikut di Instagram.

8 dari 11 halaman

4. PSG

Dalam kesempatan tersebut, Messi juga menyempatkan menemui para penggemar dan melemparkan baju PSG kearah penggemar. (Foto: AP/Rafael Yaghobzadeh)

Kehadiran Lionel Messi ternyata memberikan dampak yang sangat besar buat PSG. Jumlah pengikut mereka di Instagram meningkat drastis.

Sebelum kedatangan Messi, jumlah followers PSG berada di bawah Manchester United. Mereka kini memiliki 44,8 juta followers.

9 dari 11 halaman

3. Juventus

Juventus - Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Federico Chiesa (Bola.com/Adreanus Titus)

Juventus berstatus sebagai tim paling sukses di Italia. Mereka memiliki followers di Instagram yang berselisih jauh dengan rivalnya AC Milan dan Inter Milan.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang paling berpengaruh di Allianz Stadium. Bianconeri kini memiliki 50,7 juta followers.

10 dari 11 halaman

2. Barcelona

Memphis Depay. Meski sudah memilih nomor 9 untuk musim ini, Memphis Depay yang baru didatangkan dari Lyon dapat saja mengganti dengan nomor 10 usai kepastian La Pulga meninggalkan Barcelona. Bersama Lyon dan Timnas Belanda, ia telah terbiasa menggunakan jersey nomor 10. (Foto: AFP/Pau Barrena)

Barcelona baru saja kehilangan Lionel Messi. Meski begitu, Blaugrana masih punya banyak pemain berkualitas di skuadnya.

Barcelona sudah merekrut Sergio Aguero dan Memphis Depay untuk memperkuat lini depannya. Saat ini Instagram Blaugrana diikuti oleh 100 juta followers.

11 dari 11 halaman

1. Real Madrid

Real Madrid - Carlo Ancelotti, Sergio Ramos, Karim Benzema, Marcelo (Bola.com/Adreanus Titus)

Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses di Eropa dengan koleksi 13 gelar Liga Champions. Mereka juga punya 34 gelar La Liga.

Los Blancos sekarang menjadi klub dengan followers terbanyak di Instagram. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut memiliki 102 juta pengikut.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 12/08/2021)

Berita Terkait