Foto: 5 Pemain dengan Rekor Transfer Termahal di Lima Liga Eropa, Jack Grealish Rajai Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Agu 2021, 10:03 WIB
Jack Grealsih berhasil pecahkan rekor transfer Liga Inggris baru-baru ini, menggeser rekor transfer Paul Pogba pada 2016 silam. Pemain 25 tahun tersebut didatangkan dari Aston Villa menuju ke Manchester City dengan nilai 100 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Philippe Coutinho didatangkan dari Liverpool menuju Barcelona dengan mahar 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,8 triliun. Hal tersebut membuatnya tercatat sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di Liga Spanyol. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Cristiano Ronaldo puncaki rekor pembelian di Liga Italia. Juventus rela merogoh kocek dalam untuk mendatangkannya dari Real Madrid pada 2018 silam. Nilai transfernya diketahui tercatat sebesar 88 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Lucas Hernandez menjadi pemain Bayern Munich yang mampu puncaki rekor transfer termahal di Liga Jerman. Pemain yang berposisi di bek kiri tersebut didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya 68 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun pada tahun 2019 lalu. (Foto: AFP/Christof Stache)
Neymar menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di Liga Prancis sekaligus Dunia. Penyerang asal Brasil tersebut didatangkan menuju Paris Saint-Germain dengan biaya 198 juta poundsterling atau setara Rp3,9 triliun dari Barcelona pada 2017 silam. (Foto: AFP/Lionel Bonaventure)