Foto: 6 Transfer Gratisan Terbaik Sepanjang Sejarah, PSG Menang Banyak Dapatkan Lionel Messi

oleh Hendriyan diperbarui 13 Agu 2021, 14:03 WIB
Tidak ada klub sebahagia Paris Saint-Germain musim ini. Bagaimana tidak? PSG berhasil mendapatkan 3 pemain bintang musim ini secara cuma-cuma untuk memperkuat skuat mereka. Jauh sebelumnya, beberapa transfer gratisan terbaik juga pernah terjadi. Siapa saja? (Foto: AFP/Stephane De Sakutin)
Andrea Pirlo. Ia didatangkan Juventus secara gratis dari Milan pada 2011/2012. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon saat itu menanggapi transfer tersebut sebagai transfer terbaik abad ini. Pirlo bertahan selama 4 musim dan bermain dalam 164 laga dengan torehan 19 gol. (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)
Paul Pogba. Ia didatangkan Juventus secara gratis dari Manchester United pada musim 2012/2013. Dua musim bersama Setan Merah, ia hanya tampil 7 kali. Empat musim di Juventus, ia menjelma menjadi bintang dan tampil dalam 178 laga dengan torehan 34 gol. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Robert Lewandowski. Ia didatangkan Bayern Munchen secara gratis dari Borussia Dortmund pada musim 2014/2015. Di Dortmund ia sudah menjelma sebagai striker tajam dan meraih gelar top skor Liga Jerman. Total 7 musim di Munchen, ia tampil 329 laga dan mencetak 294 gol. (Foto: AFP/Christof Stache)
Sergio Ramos. Akibat tidak ada kesepakatan kontrak baru dan hubungan yang tidak harmonis dengan petinggi klub, Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid, klub yang sudah dibelanya selama 16 musim. Ia dilepas gratis musim ini dan menandatangani kontrak 2 tahun dengan PSG. (Foto: en.psg.fr)
Gianluigi Donnarumma. Kiper AC Milan dan pahlawan Italia di Euro 2020 ini meninggalkan AC Milan saat kontraknya kedaluarsa pada 30 Juni lalu. Ia menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan PSG pada 15 Juli 2021 lalu. (Foto: en.psg.fr)
Lionel Messi. Akibat negosiasi kontrak yang rumit karena tersandung aturan gaji di Barcelona, La Pulga harus pergi meninggalkan klub yang telah dibelanya hampir 17 tahun. Ia dikontrak PSG selama 2 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun pada 10 Agustus 2021 lalu. (Foto: AFP/Stephane De Sakutin)

Berita Terkait