Foto: 5 Pemain Pencetak 4 Assist dalam Satu Laga di Liga Inggris, Paul Pogba Terbaru, Harry Kane Musim Lalu

oleh Hendriyan diperbarui 17 Agu 2021, 12:03 WIB
Meskipun perannya dinomorduakan setelah para pencetak gol dalam sebuah laga, namun peran pemberi assist juga tidak kalah penting. Merekalah pembuka terjadinya gol-gol tersebut. Berikut 5 pemain hebat yang mampu membuat 4 assist dalam sebuah laga di Liga Inggris. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Dennis Bergkamp. Striker Arsenal ini tercatat sebagai pencetak assist tertinggi kelima di Liga Inggris dengan 94 assist. Aksi kerennya terjadi saat ia mencetak 4 assist dalam laga melawan Leicetser City yang dimenangkan The Gunners dengan 5-0 pada 20 Februari 1999. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Cesc Fabregas. Pemain kreatif Arsenal ini menjadi pencetak assist terbanyak kedua di Liga Inggris hingga kini dengan catatan 111 assist dari 350 laga. Ia mampu membuat 4 assist dan 1 gol saat Arsenal mengalahkan Blackburn Rovers 6-2 pada 4 Oktober 2009. (Foto: AFP/Ian Kington)
Dusan Tadic. Meskipun tidak sukses bersama Southampton, ia sempat membuat catatan apik dengan memmbuat 4 assist pada 18 Oktober 2014. Dalam laga melawan Sunderland tersebut, Southampton menang dengan skor telak 8-0. (Foto: AFP/Olly Greenwood)
Harry Kane. Musim lalu ia menjadi pemain tertajam Liga Inggris dengan 23 gol. Catatan assistnya juga menjadikannya sebagai playmaker terbaik dengan membuat 14 assist. Empat assist dan 1 golnya mewarnai kemenangan 5-2 atas Southampton, 20 September 2020. (Foto: AFP/Pool/Justin Tallis)
Paul Pogba. Aksi 4 assistnya terjadi dalam pekan pembuka Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester United kontra Leeds United yang akhirnya membawa kemenangan telak Setan Merah 5-1. Penampilan gemilangnya memberi sinyal positif atas rumor kepergiannya dari Old Trafford. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait