Foto: 5 Rekan Lionel Messi di PSG yang Merupakan Mantan Seterunya di Real Madrid, termasuk Sergio Ramos

oleh Hendriyan diperbarui 18 Agu 2021, 09:11 WIB
Kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke PSG tentu membutuhkan adaptasi ke depannya. La Pulga harus bersikap profesional dan meminggirkan sisa-sisa perseteruan dengan 5 mantan pemain Real Madrid yang lebih dulu berlabuh di PSG. Dulu lawan, sekarang rekan. (Foto: AFP/Bertrand Guay)
Pablo Sarabia. Ia tidak pernah head to head dengan Lionel Messi di El-Clasico, karena belum sekalipun bermain di tim senior Real Madrid. Saat berseragam Getafe mulai 2011/2012 dan Sevilla mulai 2016/2017 barulah hal itu terjadi. Mulai 2019/2020 ia hengkang ke PSG. (Foto: AFP/Bertrand Guay)
Angel Di Maria. Usai meninggalkan Real Madrid pada 2014/2015, ia sempat bermain 1 musim bersama Manchester United sebelum berseragam PSG di 5 musim terakhir. Meskipun menjadi seteru di El-Clasico, La Pulga adalah rekan setim Di Maria di Timnas Argentina. (Foto: AFP/Franck Fife)
Keylor Navas. Ia meninggalkan Real Madrid 2 musim lalu usai tergusur oleh Thibaut Courtois. Selama memperkuat Los Blancos tercatat 13 laga ia head to head dengan Lionel Messi di El-Clasico. Ia kebobolan 28 gol oleh La Pulga termasuk saat masih berseragam Levante. (Foto: AFP/Franck Fife)
Achraf Hakimi. Ia cuma semusim memperkuat Real Madrid pada 2017/2018. Dua musim berikutnya ia dipinjamkan ke Dortmund hingga 2019/2020 dan sempat 2 kali menghadapi Lionel Meessi di Liga Champions. Mulai musim ini berseragam PSG usai ditarik dari Inter. (Foto: AFP/Geoffroy van der Hasselt)
Sergio Ramos. Lionel Messi dan Sergio Ramos adalah kapten terakhir di Barcelona dan Real Madrid. Keduanya saling berseteru jika bertemu dalam El-Clasico. Kini keduanya berbarengan memulai kisah baru di PSG sebagai rekan yang saling mendukung satu sama lain. (Foto: AFP/Geoffroy van der Hasselt)

Berita Terkait