Foto: Bintang Dadakan, 5 Pemain yang Langsung Tenar karena Satu Pertandingan

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Agu 2021, 15:17 WIB
Divock Origi menjadi pemain yang paling diingat oleh fans Liverpool ketika berhasil comeback dengan agregat 4-3 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2019 melawan Barcelona. Ia juga mempersembahkan gol bersama Salah di laga final untuk mengunci titel juara. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Eder (9) merupakan pemain yang mampu gegerkan pertandingan final Euro 2016 ketika Portugal menghadapi Prancis. Masuk menjadi pengganti Cristiano Ronaldo karena cedera, dirinya malah berhasil menyumbangkan satu-satunya gol di pertandingan tersebut. (Foto: AFP/Philippe Lopez)
Publik Old Trafford tentu akan selalu mengingat pemain yang bernama Frederico Macheda. Masuk sebagai pengganti Nani, Ia mampu mempersembahkan gol indah ketika Mancheser United melawan Aston Villa. Sayangnya saat ini kariernya sudah mulai meredup. (Foto: AFP/Andrew Yates)
Sihir Timnas Yunani di Euro 2004 tak lepas dari peran Angelos Charisteas (9). Ia berhasil mempersembahkan satu-satunya gol di partai final melawan Portugal, sekaligus mengunci gelar juara Piala Eropa pada edisi tersebut. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Sergey Semak (5) menjadi salah satu mimpi buruk bagi Paris Saint-Germain ketika kualifikasi Liga Champions 2004. Pemain CSKA Moscow itu mampu mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. Ia didatangkan menuju Paris pada Musim berikutnya, namun tak bisa memenuhi harapan PSG. (Foto: AFP/Franck Fife)