Foto: 8 Legenda Real Madrid yang Dilepas Klub Secara Gratis

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Agu 2021, 16:47 WIB
Raul Gonzalez merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid sebelum dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo. Raul tercatat telah mengoleksi 16 gelar selama 16 musimnya bersama Los Blancos. Pada tahun 2010, Ia dilepas Real Madrid menuju Schalke dengan status bebas transfer. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Iker Casillas merupakan kiper nomor satu Real Madrid, yang dilepas Los Blancos menuju Porto dengan status bebas transfer. Ia tercatat telah mempersembahkan 19 trofi pada rentang waktu 1999 hingga 2015, dan pada 2020 lalu memutuskan untuk gantung sepatu. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Fernando Hierro tercatat telah membela Real Madrid selama 14 musim dan berhasil mempersembahkan lima gelar Liga Spanyol serta tiga trofi Liga Champions. Ia meninggalkan Bernabeu menuju klub Qatar Al Rayyan dengan status bebas transfer pada 2002 silam. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Roberto Carlos terkenal sebagai bek kiri terbaik di dunia. Sepanjang kiprahnya di Bernabeu (1996-2007), ia telah mempersembahkan empat trofi La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Dirinya dilepas oleh Los Balncos menuju Delhi Dynamos dengan status bebas transfer. (Foto: AFP/Philippe Desmazes)
Michel Salgado meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009 silam, menuju Blackburn Rovers. Ia meninggalkan Bernabeu dengan status bebas transfer. Bersama Los Blancos, dirinya berhasil menyabet empat gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions. (Foto: AFP/Jaime Reina)
Guti merupakan salah satu pemain paling setia membela Real Madrid sejak 1986 silam. Ia turut berkontribusi mengangkat 15 gelar untuk Los Blancos. Pada tahun 2010, Dirinya meninggalkan Bernabeu menuju Besiktas dengan status bebas transfer. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Luis Figo dicap sebagai penghianat oleh fans Barcelona setelah pindah menuju Real Madrid pada tahun 2000. Ia berhasil meraih banyak prestasi ketika berseragam Los Blancos. Dirinya harus meninggalkan Bernabeu menuju Inter Milan dengan status bebas transfer pada 2005 silam. (Foto: AFP/Andrew Yates)
Sergio Ramos merupakan pemain terbaru yang meninggalkan Real Madrid dengan satus bebas transfer menuju Paris Saint-Germain pada musim panas ini. Sejak tahun 2005, dirinya tercatat telah persembahkan 22 trofi bersama Los Blancos, termasuk empat trofi Liga Champions. (Foto: AFP/Ander Gillenea)