Foto: Muhammad Fadli Siap Banggakan Indonesia lewat Cabang Olahraga Balap Sepeda di Paralimpiade Tokyo 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Agu 2021, 18:47 WIB
Muhammad Fadli mengungkapkan kesiapannya untuk tampil di Paralimpiade Tokyo 2020, setelah menjalani platnas selama hampir satu tahun. Ia juga berharap dapat tampil maksimal di pesta olahraga empat tahunan atlet penyandang disabilitas terbesar di dunia tersebut. (Foto: Dok. NPC Indonesia)
Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan debut Muhammad Fadli. Sebelumnya, Ia merupakan peraih medali emas, perak, dan perunggu di tiga nomor para cylcling Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Indonesia. (Foto: Dok. NPC Indonesia)
Muhammad Fadli adalah mantan pembalap sepeda motor yang kehilangan kaki kirinya akibat kecelakaan di ajang balap motor super sport 600 CC Asia Road Racing Championship 2015 di Sirkuit Sentul. Meski berat, Fadli berhasil bangkit dan meneruskan balapan di jalur lain. (Foto: Dok. NPC Indonesia)
Di Paralimpiade Tokyo 2020, Fadli akan tampil pada nomor 1000 m Time Trial C4-5 Putra dan 4000 m Individual Pursuit C4 Putra. Fadli berharap do'a dan dukungan dari segenap rakyat Indonesia akan menjadi motivasi lebih untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. (Foto: Dok. NPC Indonesia)

Berita Terkait