Liga Inggris: Masuk Rencana Solskjaer, Daniel James Aman di Manchester United

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 21 Agu 2021, 20:30 WIB
Pemain Manchester United, Daniel James, mencetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11/2020). Setan Merah menang dengan skor 4-1. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan bakal menolak semua tawaran untuk Daniel James. Sang pemain masuk dalam rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Masa depan Daniel James di Manchester United belakangan menjadi spekulasi. Banyak klub yang tertarik meminjam atau mengontraknya pada musim panas ini.

Advertisement

Namun, seperti dikutip The Athletic, Sabtu (21/8/2021), Solskjaer menganggap James adalah pemain yang bisa diandalkan musim ini. Apalagi pemain Wales itu memiliki kemampuan mumpuni dalam membantu serangan.

Daniel James sudah tampil 73 pertandingan untuk Manchester United pada semua kompetisi. Pemain berusia 23 tahun itu juga turut membantu Setan Merah menang 5-1 atas Crystal Palace pada laga pembuka Premier League (14/8/2021).

Absennya Marcus Rashford yang mengalami cedera menjadi berkah buat Daniel James musim ini. Daniel James bisa mematenkan posisi sayap kiri pada pertandingan Premier League 2021/2022.

Daniel James masih menyisakan kontrak berdurasi tiga tahun di Manchester United. Pemain asal Wales juga sukses mencetak sembilan gol dan sembilan assist untuk Kubu Old Trafford.

2 dari 4 halaman

Membenahi Skuad

Raphael Varane mengaku sulit menolak tawaran dan kesempatan untuk bermain di Premier League bersama Manchester United. (AFP/Adrian Dennis)

Manchester United tidak main-main dalam pembenahan skuad musim ini. Sejauh ini, klub berjulukan Setan Merah sudah merekrut tiga pemain anyar.

Manchester United sukses mengamankan jasa Tom Heaton, Jadon Sancho, dan Raphael Varane. Untuk perekrutan itu, Manchester United disebut mengeluarkan dana senilai 125 juta euro atau mencapai Rp2,1 triliun.

Meski demikian, manajer Ole Gunnar Solskjaer meyakini masih ada lini yang perlu dibenahi. Hal inilah yang membuat Manchester United akan memaksimalkan waktu yang ada untuk merekrut pemain baru.

3 dari 4 halaman

Tampil Mengesankan

Tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir dibunyikan. Manchester Unted unggul telak 5-1 atas Leeds United. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Manchester United tampil mengesankan dalam laga pembuka Premier League 2021/2022. Bruno Fernandes dkk. meraih kemenangan telak 5-1 atas Cyrstal Palace, Sabtu (14/8/2021).

Kemenangan telak itu membuat Manchester United menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Manchester United unggul selisih gol dari sembilan klub lainnya yang juga punya poin sama.

Pada laga selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Southampton di St Mary's Stadium, Minggu (22/8/2021). Ini momentum untuk mempertahankan konsistensi di Premier League.

Sumber: The Athletic

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United saat Ini

Berita Terkait