Foto: Bersiap Menyambut BRI Liga 1, Pemain Persikabo Lakukan MCU

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Agu 2021, 08:07 WIB
Sejumlah pemain Persikabo melakukan MCU (Medical Check Up) di Rumah Sakit EMC, Sentul, Kabupaten Bogor pada Sabtu (21/08/2021). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi terakhir pemain sebelum didaftarkan ke panitia LIB untuk mengarungi BRI Liga 1 musim 2021/2022.
Medical Check Up tersebut diikuti oleh 30 pemain, sedangkan satu pemain lagi menyusul menurut dr. Ihsan M., S.Ked., MKM selaku dokter tim Persikabo. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi cek EKG, cek darah lengkap, cek fungsi hati, fungsi ginjal, dan pemeriksaan lainnya.
MCU juga merupakan bagian dari persyaratan keikutsertaan klub di BRI Liga 1. Selain itu, hal tersebut juga bagian dari kompetisi yang bernama PCMA (Pre Competition Medical Assessment), yang harus diisi dan dilampirkan juga saat pendaftaran.
Hasil kondisi pemain Persikabo secara keseluruhan sangat baik menurut dokter tim. Hal tersebut membuat Laskar Padjadjaran semakin mantap untuk menyambut BRI Liga 1 yang akan dimulai pada 27 Agustus 2021, jika tidak ada aral melintang.

Berita Terkait