Foto: Rusuh Suporter dengan Pemain, Laga Nice Melawan Marseille di Liga Prancis Dihentikan di Menit ke-77

oleh Hendriyan diperbarui 24 Agu 2021, 07:07 WIB
Laga Liga Prancis pada pekan ketiga antara tuan rumah Nice menghadapi Marseille yang digelar di Allianz Riviera Stadium, Senin (23/8/2021) dini hari WIB terpaksa dihentikan pada menit ke-77 akibat terjadinya kerusuhan antara suporter dengan pemain. (Foto: AFP/Valery Hache)
Kerusuhan dipicu lemparan botol oleh suporter Nice yang mengenai punggung striker Marseille, Dimitri Payet pada pertengahan babak kedua. (Foto: AFP/Valery Hache)
Sempat terjatuh, Dimitri Payet (tengah) lalu bangkit dan melempar balik botol tersebut ke arah suporter Nice. Akibat sikap Payet, para suporter menyerbu masuk ke lapangan karena merasa mendapat perlawanan. (Foto: AFP/Valery Hache)
Kejadian tersebut diperparah dengan sikap para pemain Marseille lainnya yang menendang bola ke arah suporter Nice hingga makin memicu amarah mereka untuk bersama-sama turun ke lapangan. (Foto: AFP/Valery Hache)
Para petugas keamanan stadion pun tidak sanggup untuk menahan para suporter Nice untuk turun ke lapangan. (Foto: AFP/Valery Hache)
Para pemain Marseille beserta official tim, termasuk pelatih Jorge Sampaoli (tengah) segera digiring menuju lorong stadion untuk meninggalkan lapangan agar terhindar dari amarah para suporter Nice. (Foto: AFP/Valery Hache)
Melihat kerusuhan yang terjadi, wasit Benoit Bastien akhirnya memilih menghentikan pertandingan yang sudah memasuki menit ke-77. (Foto: AFP/Valery Hache)
Kedudukan sementara adalah 1-0 untuk keunggulan Nice berkat gol Kasper Dolberg pada menit ke-49. (Foto: AFP/Valery Hache)

Berita Terkait