Foto: Masih Terganjal Regulasi Finansial, 4 Kapten Anyar Barcelona Ini Rela Dipotong Gajinya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Agu 2021, 13:08 WIB
Gerard Pique rela memotong gajinya demi klub yang telah ia bela selama 13 tahun lamanya. Mantan pemain MU tersebut mengungkapkan bahwa dirinya bersedia dipotong gajinya sebesar 50 persen atau dari 38 juta euro setahun menjadi 19 juta euro setahun. (Foto: AFP/Jose Jordan)
Langkah Pique juga diikuti oleh Sergi Roberto. Sergi mengaku tetap ingin bertahan di Camp Nou meski keuangan klub sedang tidak baik. Hal tersebut mendasari alasannya untuk mau menandatangani kontrak dua tahun dengan gaji yang dipangkas. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Pemain senior Barcelona lain yang mau berkorban untuk masalah keuangan Blaugrana adalah Sergio Busquets (kiri). Mereka rela dipotong gajinya demi mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj ke dalam skuat untuk melawan Real Sociedad pada minggu lalu. (Foto: AFP/Josep Lago)
Terbaru ada Jordi Alba yang mengikuti langkah ketiga pemain sebelumnya untuk mengatasi permasalahan finansial Barcelona. Dilansir dari Sport, Alba bersedia mendapatkan pemotongan gaji sebesar 25 persen dari kontraknya yang habis pada 2024 mendatang. (Foto: AFP/Lluis Gene)