Foto: Barisan Pesepak Bola yang Dijuluki Lord, Martin Braithwaite Teranyar

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 24 Agu 2021, 18:17 WIB
Kata Lord secara harfiah bisa diartikan sebagai tuan, raja, atau penguasa tertinggi. Namun di dunia sepak bola julukan itu merupakan sindiran yang disematkan fans kepada para pemain yang bermulut besar namun performanya mengecewakan di lapangan.
Dejan Lovren - Pemai Kroasia ini mendapatkan julukan Lord lantaran kesombongannya yang tidak sebanding dengan performanya. Lovren sempat berujar bahwa dirinya adalah salah satu bek terbaik di dunia. Namun faktanya, ia gagal di dua final yakni Liga Champions dan Piala Dunia. (AFP/Paul Ellis)
Jesse Lingard - Penampilannya yang tidak konsisten dan sering sombong di media sosial membuatnya menjadi bahan olok-olok para fans. Penggemar menganggap keangkuhan pemain ini tidak sebanding dengan apa yang ia tunjukkan di lapangan. (Foto: AFP/Geoff Caddick)
Nicklas Bendtner - Pemain yang memutuskan gantung sepatu pada awal tahun ini mendapatkan julukan Lord karena mulut besarnya. Ia Sempat berucap bahwa ia adalah striker terhebat. Namun kenyataanya ia justru tampil melempem dan sering dipinjamkan ke klub lain. (Foto: AFP/Andrew Yates)
Loris Karius - Kiper asal Jerman ini pernah membuat fans Liverpool murka lantaran blunder yang dilakukan di final Liga Champions melawan Real Madrid. Karena kejadian itu Karius sering menjadi lelucon dan bahan meme para fans hingga dijuluki Lord. (Foto: AFP/Paul Faith)
Zlatan Ibrahimovic - Ibra mendapatkan julukan Lord bukan karena penampilan buruk melainkan rasa percaya diri yang tinggi meski bisa dibuktikan dengan performa apik di lapangan. Selain itu, belum pernah menjuarai Liga Champions juga menjadi salah satu bahan olok-olok fans. (Foto: AP/Gregorio Borgia)
Martin Braithwaite - Teranyar ada nama penyerang Barcelona, Martin Braithwaite yang mendapat gelar Lord. Fans menyematkan julukan tersebut selain karena penampilannya yang angin-anginan juga karena kaget tiba-tiba dibeli Barca dan langsung mendapatkan nomor punggung sembilan. (Foto: AP/Joan Monfort)

Berita Terkait