Foto: Mamadou Samassa Pemain Jebolan Liga Top Eropa yang Pernah Berkiprah di Indonesia

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 25 Agu 2021, 11:43 WIB
Mamadou Samassa merupakan salah satu pesepak bola jebolan kompetisi top Eropa yang pernah merasakan panasnya Liga Indonesia. (Foto: Bola.com/Aditya Wany)
Samassa merupakan pemain kelahiran Prancis yang memiliki darah keturunan Mali-Senegal. Dia memulai karier sepak bola di negara asalnya dengan bergabung Le Mans di karier junior. (Foto: AFP/Jean Francois Monier)
Di klub itulah pemain Samassa menjalani debut profesional pada 2006. Setelah itu, dia pindah ke beberapa klub Prancis lain seperti, Olympique Marseille, Valenciennes, dan Stade Brestois. (Foto: AFP/ Philippe Desmazes)
Selain itu, Samassa juga pernah bermain di Italia bergabung dengan Chievo Verona dan Delfino Pescara. (Foto: AFP/Francois Lo Fresti
Mamadou Samassa juga pernah berkiprah di liga kasta tertinggi di Indonesia. Teracatat ia pernah memperkuat Madura United dan Persipura.(Bola.com/Aditya Wany)
Namun sayang musim ini sang pemain tak bisa ikut berlaga di BRI Liga 1. Samassa terdepak dari skuat mutiara hitam lantaran performanya jauh dari harapan dan kalah bersaing dengan para pemain lokal Persipura. (Foto: Bola.com/Aditya Wany)

Berita Terkait