Foto: Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

oleh Hendriyan diperbarui 26 Agu 2021, 18:33 WIB
Atlet angkat berat putri Indonesia, Ni Nengah Widiasih berhasil meraih medali pertama bagi Kontingen Indonesia dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Kamis (26/8/2021). Atlet asal Bali ini sukses meraih medali perak di kelas 41 kg putri. (Foto: Dok. NPC Indonesia)
Ni Nengah Widiasih meraih medali perak setelah mampu mengangkat barbel seberat 98 kg. (Foto: Dok. NPC Indonesia)
Angkatannya hanya unggul 1 kg dari atlet Venezuela, Fuentes Monasterio yang meraih perunggu. Medali emas direbut atlet asal Cina, Guo Lingling dengan angkatan 108 kg yang juga memecahkan rekor Paralimpiade. (Foto: Dok. NPC Indonesia)
Ni Nengah Widiasih berhasil mengangkat barbel seberat 96 kg di angkatan pertama. Ia kemudian mencoba mengangkat 98 kg di angkatan kedua, namun gagal. Akhirnya pada angkatan terakhir ia mampu mengangkat 98 kg dan memastikan meraih medali perak. (Foto: Dok. NPC Indonesia)
Medali perak yang diraih lifter kelahiran Karangasem, Bali, 28 tahun yang lalu merupakan sebuah kemajuan setelah 5 tahun lalu hanya meraih medali perunggu di Paralimpiade Rio 2016. (Foto: Dok. NPC Indonesia)

Berita Terkait