Foto: Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Kandas di Tangan Tim Promosi

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 29 Agu 2021, 11:12 WIB
Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Juventus dipaksa menyerah 0-1 melawan Empoli pada laga Serie A akhir pekan ini. (Foto: AP/LaPresse/Fabio Ferrari)
Juventus langsung tancap gas sejak awal. Pada menit ke-4 dan ke-8, Federico Chiesa sudah memaksa Vicario menyelamatkan tembakan kerasnya yang nyaris berbuah gol. (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Gawang Juventus justru bobol lebih dahulu di menit 21. Berawal dari umpan silang Bandinelli, bola yang coba dihalau Alex Sandro malah mengarah ke Mancuso yang berada di depan gawang. (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Leonardo Mancuso berhasil menceploskan bola ke gawang Szczesny sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Empoli. (Foto: AP/LaPresse/Fabio Ferrari)
Gol Mancuso itu membuat kepercayaan diri anak asuh Aurelio Andreazzoli semakin bersemangat menyerang. Mereka kemudian semakin rajin menyerang dan membuat pertahanan Juventus kewalahan. (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Paolo Dybala yang diplot untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo juga memiliki banyak kesempatan, namun sayang pertahanan Empoli masih sangat solid sehingga sulit ditembus oleh Juventus. (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Manuel Locatelli yang masuk pada babak kedua juga memiliki kesempatan, namun sayang tembakannya hanya mengenai tiang gawang. (Foto: AP/LaPresse/Fabio Ferrari)
Jual beli serangan terus berlanjut, namun Juventus gagal membuat gol penyama kedudukan hingga perpanjangan waktu. Sehingga Empoli sukses mencuri tiga poin dari Turin di laga ini. (Foto: AP/LaPresse/Fabio Ferrari)