Foto: 8 Pemain Muda Klub Top Eropa yang Disekolahkan ke Klub Lain, Ada yang Kena Korban Kedatangan Cristiano Ronaldo

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 29 Agu 2021, 13:18 WIB
Foto kolase sejumlah pemain muda klub besar yang dipinjamkan ke klub lain. (Foto: AFP)
Real Madrid punya beberapa pemain muda berbakat yang sedang dipinjamkan ke klub lain, salah satunya Brahim Diaz yang berusia 22 tahun. Brahim saat ini sedang dipinjamkan ke AC Milan dan melanjutkan periode peminjamannya yang berlangsung sejak musim lalu. (Foto: AP/LaPresse/Tano Pecoraro)
William Saliba (kanan) merupakan bek muda Arsenal yang berusia 20 tahun. Namun Saliba belum pernah sekalipun membela Arsenal. Musim lalu, ia dipinjamkan ke Nice di paruh musim kedua. Musim William Saliba dipinjamkan ke klub lain, kali ini ke Marseille. (Foto: AP/Daniel Cole)
Billy Gilmour (tengah) maerupakan pemain muda potensial milik Chelsea. Gilmour yang saat ini berumur 20 tahun sudah mendapat kesempatan tampil 22 kali bersama Chelsea pada musim lalu. Gilmour pun dipinjamkan ke Norwich City demi mendapat menit bermain lebih banyak. (Foto: AP/Rui Vieira)
Justin Kluivert (atas) winger berusia 22 tahun milik yang dibeli AS Roma pada tahun 2018. Musim lalu, Kluivert dipinjamkan ke RB Leipzig dan dapat kesempatan tampil 27 kali di semua ajang. Musim ini ia dipinjamkan ke Nice di Ligue 1 dan sejauh ini sudah bermain 2 kali. (Foto: AFP/Valery Hache)
Francisco Trincao, winger berusia 21 tahun bergabung Barcelona dari SC Braga pada Januari 2020. Selama membela Barca, Trincao tampil sebanyak 42 kali. Musim ini Barcelona meminjamkannya ke Wolverhampton Wanderers dan sudah tampil 3 kali di semua ajang dan mencetak 1 gol. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Brandon Williams (kiri) merupakan produk akademi Manchester United dan ia mulai main untuk tim senior pada 2019. Namun, musim ini ia akan menjalani masa peminjaman di Norwich City yang baru promosi ke Premier League. (Foto: AP/PA/Joe Giddens)
Real Madrid juga punya Takefusa Kubo (kiri) winger muda potensial asal Jepang yang baru berusia 20 tahun. Kubo saat ini dipinjamkan ke Real Mallorca dan sudah mencatat 65 penampilan di La Liga dan mencetak 5 gol serta 6 assist. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Amad Diallo (tengah) merupakan pemain pertama yang menjadi korban kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Manajer Manchester United, Solskjaer, menyatakan winger berusia 19 tahun itu akan menjalani peminjaman demi mencari pengalaman. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait