Foto: Drama Injury Time Bursa Transfer Awal Musim 2021 / 2022, Ada yang Rela Berkorban Hingga CLBK

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 01 Sep 2021, 18:38 WIB
Foto kolase dari Eduardo Camavinga, Takehiro Tomiyasu, Daniel James, Saul Niguez sedikit dari sekian banyak drama yang terjadi di akhir-akhir penutupan bursa transfe awal musim 2021/2022. (Foto: AFP)
Bobroknya Arsenal tidak membuat mereka berhenti merekrut pemain baru. Edu Gaspar selaku Direktur Olahraga Arsenal bertindak cepat dengan merekrut pemain asal Bologna yang berusia 22 tahun, Takehiro Tomiyasu dengan biaya 18 juta euro. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Hector Bellerin yang merupakan produk akademi Arsenal akhirnya musin ini dipinjamkan ke Real Betis selama satu musim tanpa opsi pembelian. Real Betis memang sudah lama kagum dengan bek yang bersinar dibawah asuhan Arsene Wenger tersebut. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Paris Saint-Germain melakukan tukar guling dengan meminjam pemain muda berumur 19 tahun, Nuno Mendes dari Sporting CP. Nuno Mendes dipinjam oleh PSG dengan biaya 7 juta euro dan dengan opsi pembelian sebesar 40 juta euro. (Foto: AFP/Patricia de Melo Moreira)
Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya meminjamkan Pablo Sarabia ke Sporting Lisbon, untuk musim 2021/22. Pengumuman tersebut dilakukan usai PSG mengonfirmasi pembelian bek kiri Sporting, Nuno Mendes. (Foto: AFP/Bertrand Guay)
Lyon merekrut eks bek tengah Bayern Munchen, Jerome Boateng, pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2021. Boateng bergabung dengan Lyon secara gratis karena kontraknya bersama Munchen telah habis Juni lalu. (Foto: AFP/Andreas Gebert)
Bek kanan asal Brasil, Emerson Royal resmi dijual Barcelona ke Tottenham pada hari penutupan jendela transfer musim panas 2021 ini senilai 25 juta euro. Uniknya, Emerson yang baru saja dibeli Barca Juni 2021 harus dilego karena masalah finansial klub. (Foto: AFP/Josep Lago)
Pengorbanan besar ditunjukkan oleh Daniel James usai Cristiano Ronaldo didatangkan kembali ke Manchester United. Daniel James akhirnya berlabuh ke Leeds United yang sudah diincar dari tahun lalu dengan harga 28 juta euro. (Foto: AFP/IKImages/Ian Kington)
Setelah melepas Griezmann, aroma Belanda di Barcelona yang ditangani pelatih asal negara itu, Ronald Koeman makin kental Barcelona usai mendatangkan Luuk de Jong dari Sevilla. Di Sevilla, De Jong mencetak 19 gol dalam 94 laga. (Foto: AFP/Cristina Quicler)
Chelsea yang gagal merekrut Joules Kounde dari Sevilla akhirnya mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid dengan status pinjaman sebesar 5 juta euro dengan opsi dipermanenkan. Pengumuman kedatangannya disampaikan di masa akhir bursa transfer musim panas 2021. (Foto: AFP/Ian Kington)
Gagal mendapatkan Mbappe, Real Madrid langsung tancap gas membeli Eduardo Camavinga dari Rennes secara permanen dengan harga 31 juta euro. Real Madrid akhirnya bisa irit sebesar 170 juta euro setelah tawaran aduhai mereka ditolak PSG. (Foto: AFP/Damien Meyer)
Kepergian Saul Niguez membuat manajemen Atletico Madrid berhasil memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona dengan status pinjaman selama dua musim dengan opsi beli 40 juta euro. Penggemar Atletico Madrid akan kembali melihat duet maut Griezmann dengan Luis Suarez. (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Berita Terkait