Foto: Respek, Di Balik Legowonya Edinson Cavani Memberikan Nomor Punggungnya kepada Cristiano Ronaldo

oleh Hendriyan diperbarui 04 Sep 2021, 11:03 WIB
Kembalinya Cristiano Ronaldo yang sudah identik dengan sebutan CR7 ke Manchester United menimbulkan polemik soal nomor punggung yang akan digunakan. Di luar dugaan, Edinson Cavani dengan legowo mau memberikan nomor tersebut kepada CR7. Berikut kronologinya. (Foto: AFP/Odd Andersen)
Edinson Cavani telah menggunakan nomor punggung 7 bersama Manchester United sejak kedatangannya di Old Trafford pada awal musim 2020/2021. Ia mewarisi nomor tersebut dari Alexis Sanchez yang hijrah ke Inter Milan. (Foto: AFP/Pool/Clive Rose)
Cristiano Ronaldo telah lebih dahulu menggunakan jersey bernomor punggung 7 di Manchester United yaitu pada periode pertamanya bersama Setan Merah mulai 2003/2004 hingga 2008/2009 alias total 6 musim. Ia mewarisinya dari David Beckham yang hijrah ke Real Madrid. (Foto: AFP/Andrew Yates)
Nomor punggung tersebut begitu melekat dengan Cristiano Ronaldo hingga ia tetap menggunakannya di Real Madrid dan Juventus usai meninggalkan Old Trafford. Sebutan CR7 pun sangat ikonik dan telanjur menjadi brand yang sangat kuat. (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Sepeninggal Cristiano Ronaldo pun, tidak ada pemain yang mampu mewarisi nomor punggung keramat tersebut seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Mulai dari Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay hingga terakhir Alexis Sanchez. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Atas dasar itulah, Edinson Cavani sebagai pewaris terakhir nomor punggung 7 dalam skuat Manchester United terkini merasa legowo menyerahkan kembali nomor tersebut kepada Cristiano Ronaldo yang dinilai lebih pantas dan berhak menggunakannya. (Foto: AFP/Jonathan Nackstrand)
Edinson Cavani dengan berbesar hati akan mengganti nomor punggungnya dengan nomor 21, nomor yang dikenakan di timnas Uruguay, yang kebetulan baru saja ditinggalkan oleh Daniel James yang hijrah ke Leeds United. (Foto: AFP/Ronald Schemidt)
Musim ini Edinson Cavani telah menggunakan nomor punggung 7 saat pekan ketiga melawan Wolverhampton. Atas dasar itulah pihak Liga Inggris mewajibkan Manchester United untuk memberikan kompensasi kepada penggemar yang telah membeli jersey dengan nama dan nomor yang diganti. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait