Foto: Romelu Lukaku Cetak Gol Pembuka, Belgia Jinakkan Republik Ceska 3-0 dalam Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 06 Sep 2021, 10:37 WIB
Romelu Lukaku menjadi inspirator Timnas Belgia dengan menyumbang gol pembuka saat mengalahkan Republik Ceska 3-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E Zona Eropa di King Baudouin Stadium, Brussels, Minggu (5/9/2021). (Foto: AFP/John Thys)
Laga baru berjalan delapan menit saat Belgia mencetak gol pertama melaui Romelu Lukaku. Ia sukses mengkonversi umpan yang dilepaskan oleh Hans Vanaken untuk membawa Belgia unggul 1-0. (Foto: AP/Olivier Matthys)
Pada menit ke-32 Romelu Lukaku hampir mencetak gol keduanya. Tembakannya masih mampu diantisipasi kiper pengganti, Jindrich Stanek usai menerima umpan dari Eden Hazard. (Foto: AP/Olivier Matthys)
Pada menit ke-41 Belgia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Eden Hazard. Gol berawal dari kerjasama Youri Tielemans dan Hans Vanaken yang mampu diselesaikan dengan tenang oleh Eden Hazard. (Foto: AFP/John Thys)
Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48 Republik Ceska memiliki peluang memperkecil kedudukan melalui Matej Vydra. Namun usahanya berhasil dipatahkan Thibaut Courtois. (Foto: AP/Olivier Matthys)
Belgia justru berhasil menambah gol pada menit ke-65. Pemain pengganti, Alexis Saelemaekers membuat kedudukan menjadi 3-0 berkat golnya usai menerima umpan dari Eden Hazard yang sempat seolah-olah akan diambil oleh Romelu Lukaku. (Foto: AFP/Belga/Virginie Lefour)
Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Belgia pun kokoh memuncaki klasemen Grup E dengan mengoleksi 13 poin dari 5 laga. Sementara Republik Ceska membuntuti di posisi kedua dengan 7 poin dari jumlah laga yang sama. (Foto: AFP/Belga/Dirk Waem)

Berita Terkait