Foto: 4 Pemain Argentina Langgar Aturan Karantina, Laga Brasil Kontra Argentina Dihentikan Otoritas Kesehatan Brasil

oleh Hendriyan diperbarui 06 Sep 2021, 11:58 WIB
Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol antara Brasil melawan Argentina di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Minggu (5/9/2021) dihentikan di tengah pertandingan oleh otoritas kesehatan Brasil (Anvisa). Empat pemain Argentina jadi pemicunya. (Foto: AP/Andre Penner)
Laga baru berjalan lima menit, otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) bersama beberapa anggota kepolisian tiba-tiba memasuki lapangan dan meminta pertandingan dihentikan. (Foto: AP/Andre Penner)
Kedua tim pun dilanda kebingungan. Pihak Anvisa meminta skuad Argentina untuk kembali ke ruang ganti dan laga pun dihentikan wasit. (Foto: AP/Andre Penner)
Menurut laporan Globo, penghentian tersebut diduga akibat adanya 4 pemain Timnas Argentina yang bermain di Liga Inggris yang melanggar aturan karantina. (Foto: AP/Andre Penner)
Mereka adalah dua pemain Aston Villa, Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia serta dua pemain Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero. (Foto: AP/Andre Penner)
Mereka diduga hanya menyertakan surat keterangan sehat tanpa menyebutkan bahwa mereka masuk ke wilayah Brasil dari Inggris yang termasuk dalam tiga negara asal yang dibatasi kedatangannya untuk membendung pandemi COVID-19. (Foto: AP/Andre Penner)
Keempat pemain Timnas Argentina tersebut terancam dideportasi dari wilayah Brasil dan akan dikenai sanksi akibat melanggar protokol kesehatan yang diterapkan Brasil. (Foto: AP/Andre Penner)
Kapten Argentina Lionel Messi amat geram atas kejadian ini. Ia mempertanyakan Anvisa mengapa tidak bertindak lebih awal saat mereka tiba di Brasil 3 hari sebelumnya. (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Conmebol selaku federasi tertinggi sepak bola Amerika Selatan akhirnya mengumumkan laga antara Brasil melawan Argentina yang telah measuki menit kelima untuk ditunda dan belum dipastikan kapan akan dijadwalkan ulang. (Foto: AP/Andre Penner)

Berita Terkait