Foto: Bermain Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Sukses Menang Telak di Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Sep 2021, 07:19 WIB
Timnas Portugal sukses mencuri poin penuh dari lawatannya ke markas Azerbaijan pada laga kelima di grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. (Foto: AP/Aziz Karimov)
Seleccao tampil tanpa sang bintang, Cristiano Ronaldo pada laga tersebut karena akumulasi kartu kuning. Meskipun begitu, Portugal tetap tampil mendominasi dan lancarkan serangan dari awal babak pertama. (Foto: AFP/Tofik Babayev)
Pada menit ke-26, Bernando Silva (kanan) sukses menjadi keran gol pada laga tersebut. Bernando Silva sukses mengkonversi umpan lambung Bruno Fernandes menjadi tendangan first time kaki kiri yang menghujam ke pojok kiri gawang Azerbaijan. (Foto: AP/Aziz Karimov)
Portugal menggandakan keunggulan lima menit berselang lewat gol yang dicetak Andre Silva. Ia sukses menuntaskan umpan tarik yang diberikan Diogo Jota menjadi gol ke-10nya di Timnas Portugal. (Foto: AFP/Tofik Babayev)
Memasuki babak kedua, Portugal tetap mendominasi permainan. Peluang bertubi-tubi skuat Seleccao akhirnya pecah pada menit ke-75. Umpan silang Joao Cancelo berhasil ditanduk oleh Diogo Jota. (Foto: AP/Aziz Karimov)
Gol Diogo Jota menjadi yang terakhir. Portugal menang telak 3-0 atas tuan rumah Azerbaijan. Hasil tersebut membuat Portugal berhasil mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan jumlah poin 13. (Foto: AP/Aziz Karimov)

Berita Terkait