Foto: Sama-sama Ciptakan Hattrick, Memphis Depay dan Erling Haaland Pesta Gol Bareng Negaranya di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Sep 2021, 10:03 WIB
Penyerang Belanda, Memphis Depay (kiri) dan Penyerang Norwegia, Erling Haaland menjadi pemain paling berkontribusi pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka sama-sama menciptakan hattrick pada laga tersebut. (Foto Kolase: AP/Peter Dejong dan NTB via AP/Hakon Mosvold Larsen)
Memphis Depay bersama Belanda sukses berpesta gol ke gawang Turki dengan skor 6-1. Ketajaman duet Depay-Klaassen menjadi momok menakutkan lini belakang Turki. Mereka mampu memperagakan umpan satu-dua yang mampu memperdaya lawan. (Foto: AFP/John Thys)
Depay mencatatkan skor pada menit ke-16, ke-38, dan ke-54. Satu gol diciptakan lewat tendangan penalti, sedangkan dua lainnya berasal dari umpan Davy Klaseen dan umpan Steven Bergwijn yang sempat mengenai Steven Berghuis. (Foto: AFP/John Thys)
Erling Haaland benar-benar menjadi pemain yang paling berkontribusi atas kemenangan Norwegia dari Gibraltar dengan skor 5-1. Superstar muda tersebut mampu menciptakan trigol, yaitu pada menit ke-27, ke-39, dan ke-90+1. (Foto: NTB via AP/Hakon Mosvold Larsen)
Haaland juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Norwegia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Dirinya bahkan memiliki kontribusi gol yang lebih baik daripada Depay, sebab 42 persen atau lima dari 12 gol Norwegia berasal dari pemain 21 tahun tersebut. (Foto: NTB via AP/Hakon Mosvold Larsen)

Berita Terkait